ISL Masih Libur, Persiba Sudah Mulai Latihan

Gaston Castano dikawal pemain Persiba Balikpapan
Sumber :
  • YADI/Bandung

VIVAbola - Liga Super Indonesia (ISL) masih libur. Perhelatan Piala Dunia dan bulan Ramadan membuat kompetisi kasta tertinggi tanah air itu bak mati suri.

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Meski kompetisi belum bergulir, bukan berarti pemain Persiba Balikpapan, bisa berleha-leha. Persiba akan menjalani latihan perdana, 1 Juli 2014. Bahkan, manajemen akan mengambil sikap tegas kepada pemain yang mangkir.

Manajer Persiba, Faisal Husin, mengatakan, seluruh pemain wajib mengikuti latihan perdana. Apalagi, hal ini sudah diputuskan bersama dengan seluruh pemain usai laga terakhir melawan PSM Makassar beberapa waktu lalu.

"Manajemen sudah memenuhi kebutuhan tiket untuk pemain kembali ke Balikpapan melakukan latihan. Harusnya tidak ada alasan pemain tak bisa bergabung," kata Faisal.

45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba

Faisal menambahkan, beberapa pemain sudah ada yang datang lebih dulu untuk bergabung dengan tim. Dia berharap seluruh pemain menyusul saat hari-H.

Menurutnya, latihan perdana ini penting dilakukan, sebab usai libur panjang tentu banyak pemain yang fisiknya kedodoran. Apalagi, saat ini tim sedang berusaha untuk menanjak dan menghindari jurang degradasi.

"Sanksi pasti akan diterapkan. Ini tidak hanya berlaku bagi pemain. Ofisial yang telat bergabung di latihan perdana juga akan diberikan sanksi," kata Faisal.

Faisal menambahkan, agenda utama latihan di bulan Ramadan adalah mengembalikan fisik pemain. Sebelum libur panjang, pelatih Liestiadi sudah mewanti-wanti agar pemain tetap menjaga fisik meski kompetisi sedang tak bergulir. Nah, dia berharap agenda pengembalian fisik bisa berlangsung cepat agar porsi latihan bisa fokus ke persiapan taktik dan teknik. (one)

Diwarnai 2 Penalti, Persiba Atasi Semen Padang
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016