Kemenangan Spesial Belanda di Laga ke-100 Dirk Kuyt

Belanda Perpanjang Rekor Tak Terkalahkannya Ketika Bertemu Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola -
Belanda Permalukan Inggris di Wembley
Pencapaian spesial diraih Dirk Kuyt dalam laga melawan Meksiko semalam, Minggu 29 Juni 2014. Pemain 33 tahun ini mencatatkan rekor 100 penampilan bersama Oranje.

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Kuyt tercatat sebagai pemain ke-7 Belanda yang menorehkan 100
Vardy Starter, Ini Susunan Pemain Inggris Vs Belanda
caps . Manisnya, tim besutan Louis van Gaal sukses menaklukkan Meksiko 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia di Estadio Castelao, Fortaleza.


Kuyt tampil di posisi bek kiri, sama dengan posisi yang ditempatinya dalam laga kontra Chile. Pemain Fenerbahce ini senang karena laga ke-100 dia berakhir dengan kemenangan.


"Ini merupakan pertandingan yang spesial bagi saya. Ini tepat 7 tahun setelah ayah saya meninggal dunia. Jika Anda menjadi pemain ke-7 yang mencapai 100
caps
, tentu saja ada perasaan luar biasa," kata Kuyt pada
NOS
.


Selain puas dengan catatan pribadinya, Kuyt juga memuji Klaas-Jan Huntelaar yang mencetak gol penentu kemenangan Belanda lewat titik penalti. Sebelumnya, Belanda sempat kesulitan karena tampil dalam cuaca panas di Fortaleza.


"Ini sangat sulit. Saya belum pernah bermain dalam situasi ini sebelumnya. Saya pernah berada di Aruba dengan suhu seperti ini, namun pertandingan ini benar-benar berbeda. Namun, cara kami berjuang sungguh luar biasa," ungkap Kuyt.


"Saya berikan pujian pada Klaas. Dia tak pernah mengeluhkan perannya dan dia mengambil penalti seperti itu, respek untuk dia," lanjut mantan pemain Liverpool ini. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya