Cedera, Belanda Terancam Tanpa De Jong di Perempat Final

Gelandang Belanda, Nigel de Jong
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler
VIVAbola -
Belanda Permalukan Inggris di Wembley
Kemenangan Belanda atas Meksiko, Minggu 29 Juni 2014, ternyata harus dibayar mahal. Gelandang Oranje, Nigel de Jong mengalami cedera dan terancam tak bisa tampil di babak perempat final.

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

De Jong hanya tampil 9 menit dalam laga yang berlangsung di Estadio Castelao, Fortaleza, semalam. Posisi pemain AC Milan ini akhirnya digantikan oleh Bruno Martins Indi.
Vardy Starter, Ini Susunan Pemain Inggris Vs Belanda


Pelatih Belanda, Louis van Gaal mengatakan De Jong mengalami masalah pangkal paha. Pemain yang selalu menjadi starter di Piala Dunia kali ini kemungkinan besar harus melewatkan laga perempat final melawan Kosta Rika.


"De Jong mengalami cedera pangkal paha dan saya terpaksa mengganti dia. Saya tak tahu apakah dia akan tampil di perempat final. Namun, sejujurnya dia kemungkinan tak bisa tampil di laga selanjutnya," kata Van Gaal seperti dilansir
Soccerway
.


"Dia adalah salah satu pemain saya yang paling penting. Jadi, ini merupakan kerugian yang sangat besar untuk kami," tegas pria yang musim depan akan menukangi Manchester United ini.


Kemenangan dramatis diraih Belanda saat melawan Meksiko. Finalis Piala Dunia 2010 ini harus kebobolan lebih dulu lewat gol Giovani Dos Santos menit ke-48. Belanda akhirnya memastikan kemenangan melalui aksi Wesley Sneijder menit 88 dan Klaas Jan-Huntelaar menit 90 + 4.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya