Fakta-fakta Menarik Jelang Belanda Vs Meksiko

Timnas Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola -
Belanda Permalukan Inggris di Wembley
Belanda akan menghadapi Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia, Minggu 29 Juni 2014. Duel seru ini akan berlangsung di Estádio Castelão, Fortaleza mulai pukul 23.00 WIB.

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Belanda lolos sebagai juara grup B, sementara itu Meksiko berstatus runner-up grup A. Berikut sejumlah fakta menarik jelang Belanda melawan Meksiko seperti dihimpun Opta:
Vardy Starter, Ini Susunan Pemain Inggris Vs Belanda


1. Meksiko kalah 3 kali dan imbang sekali dalam 4 pertemuan terakhir dengan Belanda. El Tri setidaknya harus kebobolan 2 gol dalam 4 laga tersebut.

2.
Satu-satunya pertemuan mereka di Piala Dunia, terjadi di penyisihan grup 1998. Sempat tertinggal 0-2, Meksiko sanggup mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 2-2, berkat 2 gol di 15 menit terakhir.


3.
Meksiko selalu tersingkir di babak kedua Piala Dunia sejak edisi 1994.


4.
Belanda sanggup menang dalam 9 dari 10 laga terakhir di Piala Dunia. Satu-satunya kekalahan Oranje saat di final Piala Dunia 2010 melawan Belanda.


5.
Meksiko selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan terakhir melawan wakil Eropa di Piala Dunia. Mereka menang 4 kali, imbang 5 kali, dan hanya kalah 2 kali.


6.
Hanya ada satu wakil Eropa yang disingkirkan wakil CONCACAF sejak era Perang Dunia (menang 4 kali, imbang 2 kali, kalah sekali). Bulgaria menjadi satu-satunya tim yang kalah, saat melawan Meksiko pada 1986.


7.
Sejak 1990, ada 9 tim dari zona CONCACAF yang melaju ke babak kedua Piala Dunia. Namun, hanya ada satu yang lolos ke perempat final (Amerika Serikat pada 2002).


8.
10 dari 12 gol Meksiko di Piala Dunia tercipta setelah jeda babak pertama. Sementara itu, 8 dari 9 gol terakhir Belanda tercipta di babak kedua.


9.
Belanda melepaskan 23 tembakan ke arah gawang di babak penyisihan grup. Jumlah tersebut 9 kali lebih banyak dibandingkan tim lain di grup B.


10
. Sebanyak 28 tendangan (termasuk yang melenceng) dilakukan pemain Meksiko di babak penyisihan grup. Itu lebih rendah dibandingkan tim lain di grup A.


11.
Arjen Robben mencetak 8 gol dari 9 penampilan terakhir bersama Belanda.


12.
Total, Robben telah mencetak 7 gol atau assists (5 gol, 2 assists) dalam 7 penampilan terakhir di Piala Dunia.


13.
Robin van Persie mencetak 21 gol dalam 25 pertandingan terakhir bersama Belanda.


14.
Johnny Rep (7 gol) merupakan top scorer sepanjang masa Belanda di Piala Dunia. Arjen Robben (6 gol) dan Robin van Persie (5 gol) membuntuti rekor gol tersebut.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya