Aksi Heroik Eks Gelandang Inggris Tangkap Jambret Brasil

Sebuah mural maskot Piala Dunia 2014 di sudut kota Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVAbola - Tempat salah satu kota besar penyelenggara Piala Dunia 2014, Rio De Janiero, memang dikenal memiliki angka kriminalitas yang tinggi. Tetapi, para penjambret sekarang harus hati-hati karena ada Chris Kamara di kota tersebut.

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

Kamara adalah mantan pemain asap Inggris era 1970-an sampai awal 90-an. Ia pernah memperkuat Portsmouth, Stoke City, Swindon Town, sampai Leeds United. Tetapi, sekarang lebih sering menjadi pengamat sepakbola di Sky Sport.

Ajang Piala Dunia jelas tidak akan dilewatkan pria 56 tahun tersebut. Kamara pun hadir langsung di Brasil. Dan, pada Kamis kemarin, 26 Juni 2014, ia baru melewati pengalaman dramatis menghadapi seorang jambret.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Kabar itu tersebar lewat akun Twitter Kamara yang memiliki 1,2 juta followers. Ia mengunggah foto-foto memperlihatkan seorang kriminal ditangkap oleh pihak kepolisian.

Ternyata, penjahat itu ditangkap oleh mantan gelandang tersebut. "Belum kehilangan kecepatan!!! Saya baru saja menangkap seorang jambret. Tapi sekarang sudah selesai," kicaunya di akun @Chris_Kammi.

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satu foto memperlihatkan si jambret sedang diamankan oleh beberapa orang dengan cara dipiting ke arah jalanan. Sedangkan foto lain memperlihatkan Kamara sedang berbincang dengan salah satu personel polisi.

Setelah itu, Kamara harus merelakan beberapa jam liburannya untuk memberikan keterangan di kantor polisi. Tetapi, mendapatkan kembali barang yang ia coba selamatkan. Sebuah kalung emas milik pria bernama Mike berhasil diambil kembali dari tangan si jambret.

"Polisi dapatkan kalung Mike dari si pencuri jadi kami tidak akan mengajukan tuntutan hukum. Jadi, semua berjalan dan berakhir dengan baik," tambah Kamara melaporkan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya