Teka-Teki Pelatih Anyar Timnas Italia

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola – Setelah Cesare Prandelli memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Italia, sejumlah nama pengganti muncul. Namun, sampai saat ini, FIGC belum menentukan siapa yang bakal menukangi Gli Azzurri.

Prandelli mundur setelah Italia dikalahkan Uruguay dengan skor 1-0 pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2014. Kekalahan itu membuat Italia tersingkir lebih awal, karena tak lolos ke babak 16 besar.

Sport Mediaset melaporkan bahwa Roberto Mancini adalah pelatih yang difavoritkan untuk menjadi suksesor Prandelli. Mantan arsitek Manchester City ini berada di barisan depan untuk memimpin Mario Balotelli Cs di ajang Euro 2016.

Selain Mancini, beberapa nama pelatih juga muncul ke permukaan seperti, Massimiliano Allegri, Luciano Spalletti, Francesco Guidolin, dan Alberto Zaccheroni. Namun, FIGC tengah berhitung mengenai biaya, karena mereka tak mau menggaji terlalu besar untuk pelatih baru Timnas Italia.

Mancini termasuk pelatih yang meminta bayaran mahal, hal ini yang diyakini masih menjadi kendala. Namun, rumor yang beredar, mantan pelatih Galatasaray itu bersedia untuk menurunkan permintaan gajinya asal bisa menangani Gli Azzurri.

Spekulasi lain yang beredar dan cukup mengejutkan adalah munculnya nama Roberto Baggio sebagai kandidat pengganti Prandelli. Gaji yang diminta Baggio dipercaya tak akan membuat FIGC berpikir dua kali untuk mengontraknya.

Namun, Baggio punya hubungan kurang harmonis dengan FIGC setelah dia mundur dari jabatan Direktur Teknik FIGC dengan kondisi yang kurang positif. Meski demikian, tidak ada yang tak mungkin saat ini, mengingat Baggio dianggap salah satu pelatih potensial Italia.

Mancini Pergi, Inter Milan Dekati De Boer

Lihat berita menarik lain di sini

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini

Inter Milan Resmi Pecat Roberto Mancini

Frank De Boer menjadi kandidat kuat pengganti Mancini.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016