Pemain Bintang Belanda Bikin Kiper Meksiko Takut

meksiko vs brasil piala dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes

VIVAbola - Kiper Timnas Meksiko, Guillermo Ochoa, memuji pertahanan timnya saat mereka mempersiapkan diri jelang laga kontra Belanda di 16 besar Piala Dunia 2014. Menurut Ochoa, lini belakang Meksiko akan sangat vital untuk meredam serangan yang dilancarkan De Oranje.

Meksiko akan berhadapan dengan Belanda pada Minggu 29 Juni 2014 di Estadio Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza. Belanda adalah tim tersubur selama babak penyisihan grup, dan Ochoa ingin rekan-rekan setimnya menyadari hal ini.

Tim arahan Louis van Gaal memiliki trisula maut yang bisa mengancam gawang tim berjuluk El Tri ini, Wesley Sneijder, Arjen Robben, dan Robin van Persie. Oleh karena itu, Ochoa mengatakan, barisan pertahanan Meksiko harus bermain kompak agar ketiganya tak berkutik.

"Saya pikir garis pertahanan telah terbukti menjadi kunci. Dalam sebuah turnamen singkat, pertahanan sangat penting, karena bisa membantu Anda meraih poin, dan untuk membuat perbedaan, kami harus terus kompak,” kata Ochoa, seperti dilansir Soccerway.

"Kita telah melihat tim ini bermain dengan baik, kami berkembang dan mudah-mudahan di pertandingan berikutnya akan terus berkembang," terangnya. 

Ochoa mengakui bahwa dia takut dengan Belanda yang bertabur bintang, tetapi juga memperingatkan bahwa finalis Piala Dunia 2010 finalis untuk tidak meremehkan timnya. Pemain berusia 28 tahun ini menegaskan bahwa Meksiko akan memberikan pertarungan bagus di semua lini dengan sangat fokus.

"Mereka adalah lawan tangguh, dan hal itu tidak akan mudah. Kami lihat dalam permainan mereka bahwa mereka punya pemain yang membuat banyak perbedaan, pemain serbaguna, kuat. Tapi, kami memiliki kekuatan sendiri, bagaimana kami menaruh perhatian, mereka akan harus meladeni kami,” ujar dia.

45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda

Lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Pemain Belanda, Luciano Narsingh (kanan) rayakan gol

Belanda Permalukan Inggris di Wembley

Padahal, Inggris sempat unggul lebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016