Gagal Total, Tim Inggris Disuruh Latihan di Video Game?

Pemain Inggris, Jack Wilshere, dapat hadiah usai gagal
Sumber :
  • dailymail

VIVAbola - Inggris akhirnya sampai ke kampung halaman setelah gagal total di Piala Dunia 2014. Sampai di bandara yang sepi suporter, para pemain Three Lions dihadiahi konsol game, XBOX One.

Selama di Brasil, penampilan Inggris memang jauh dari kata memuaskan. Kalah di laga melawan Italia dan Uruguay, lalu hanya bisa bermain imbang di partai terakhir Grup D melawan Kosta Rika. Posisi juru kunci pun mereka duduki.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Tapi, rasa kecewa itu setidaknya terobati saat mereka menginjakkan kaki di Luton Airport, London, hari Rabu 25 Juni 2014. Seperti dilansir dari Daily Mail, satu per satu pemain mendapat sebuah konsol XBOX One.

Hadiah ini sebenarnya merupakan salah satu bentuk kerja sama kedua belah pihak. "Ini adalah bagian dari kesepakatan untuk turnamen ini. Para pemain diberikan langsung oleh sponsor, bebas biaya," ujar juru bicara FA.

Tapi, sontak hal ini jadi bahan ejekan media Inggris tersebut. "Semoga mereka juga dapat satu kopi game FIFA 14, jadi mereka bisa memoles kemampuan mereka," tambah Daily Mail.



Pesawat berwarna putih yang digunakan skuad Inggris pertama mendarat di Manchester untuk menurunkan pemain yang berbasis di bagian utara Inggris, sebelum lanjut ke London untuk menurunkan pemain dari bagian Selatan.

Dalam kepulangan mereka, pemain Inggris tampak kompak dengan jaket berwarna abu-abu dan celana pendek hitam. Steven Gerrard, Frank Lampard, sampai Wayne Rooney tampak cemberut saat menuruni tangga dari pesawat.



Kepulangan mereka tak disambut kibaran bendera atau sorak-sorai khas fans Inggris. Hanya segelintir fotografer dan beberapa orang saja yang membawa kamera. Selebihnya sepi. Inilah reaksi fans Inggris usai kegagalan total timnas mereka. (ita)

Pemain Inggris, Jamie Vardy

Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang

"Saya yakin dia akan terus berseragam Inggris dalam waktu yang lama."

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016