Pemandangan Perayaan Suporter Meksiko yang Buat Merinding

Suporter Meksiko merayakan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Jasso
VIVAbola
Cara Santai Winger Meksiko Bungkam Para Pengkritik
- Melangkahnya Meksiko ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 disambut luar biasa heboh oleh masyarakatnya. Ibukota, Mexico City, dibanjiri puluhan ribu suporter
El Tri
Tekuk Jamaika, Meksiko Juara Piala Emas 2015
yang berpesta.
Chicharito Dipastikan Batal Bela Meksiko di Piala Emas

Langkah Meksiko menuju putaran Piala Dunia di Brasil tidak mudah, bahkan harus melewati babak playoff. Namun, kemenangan 3-1 atas Kroasia berhasil membawa mereka melangkah lebih jauh dari fase grup.


Keberhasilan ini membuat masyarakat Meksiko menggila. Seperti dilansir
El Nacional
, kira-kira 50.000 suporter menyaksikan siaran langsung lewat layar lebar di Zocalo, tempat berkumpul historis di Mexico City.




Setelah menyaksikan siaran langsung, ribuan suporter langsung merangsek ke monumen Angel of Indepence lalu melanjutkan long march ke Paseo de la Reforma di pusat kota Mexico City. Mereka berparade, membunyikan trompet, dan juga bernyanyi.


Tak jarang mereka hadir dengan kostum-kostum unik. Bahkan, ada suporter yang memakai kostum Spiderman. Ada juga yang sampai membawa boneka pelatih Meksiko, Miguel Herrera, ciptaan mereka sendiri.




Ternyata, tidak hanya di Mexico City saja suporter Meksiko berpesta. Masyarakat Hispanic di Amerika Serikat, terutama Los Angeles, pun ikut merayakan keberhasilan Meksiko lolos ke babak 16 besar.


Menurut
LA Times
, ratusan fans turun ke jalan sambil mengibarkan bendera hijau-merah-putih. Jalan tersebut bahkan sampai ditutup sementara.


Kegembiraan bisa lolos dari fase grup Piala Dunia memang menjadi salah satu prestasi negara yang tidak diunggulkan, salah satunya Meksiko. Tapi, tuan rumah Piala Dunia 1986 itu mampu membalikan prediksi dengan menjadi runner-up Grup A dan akan menantang Belanda di laga selanjutnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya