Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Krusial Italia Vs Uruguay

Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli (kedua dari kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVAbola -
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Italia dan Uruguay akan melakoni duel hidup mati dalam lanjutan penyisihan Grup D di Arena das Dunas, Natal, Selasa 24 Juni 2014. Salah satu dari dua tim papan atas dunia ini dipastikan akan angkat koper lebih awal.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Italia kini menempati peringkat kedua Grup B dengan 3 poin, disusul Uruguay dengan poin sama dan hanya terpaut selisih gol. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel panas ini. Berikut 12 di antaranya seperti dihimpun
Susunan Pemain Jerman Vs Italia
Opta :

1. Hasil imbang sudah cukup bagi Italia untuk lolos ke babak 16 besar karena mereka unggul selisih gol. Sementara itu, La Celeste mau tak mau harus meraih kemenangan untuk bisa lolos.


2.
Italia hanya menang 2 kali dalam 9 pertemuan melawan Uruguay. 4 pertandingan berakhir imbang, 3 lainnya dimenangkan Uruguay.


3.
Pertemuan terakhir kedua tim tersaji dalam perebutan peringkat ketiga Piala Konfederasi 2013. Italia menang adu penalti 3-2, setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.


4.
Italia hanya kalah 3 kali dalam 19 pertandingan melawan wakil Amerika Selatan di Piala Dunia. Gli Azzurri kalah melawan Chile di babak pertama Piala Dunia 1962. Lalu dua kali kalah melawan Brasil di final 1970 dan perebutan peringkat ketiga pada 1978.


5.
Uruguay pernah dua kali bertemu Italia di Piala Dunia, dan selalu gagal mencetak gol dalam dua pertemuan (imbang sekali, kalah sekali).


6.
Laga melawan Italia merupakan pertandingan ke-50 Uruguay di Piala Dunia.


7.
Italia 18 kali terjebak
offside
dalam dua pertandingan awal Piala Dunia. Jumlah tersebut dua kali lipat dibandingkan offside yang didapat Uruguay (9 kali).


8.
Uruguay mencetak 3 gol hanya dari 5 tendangan ke arah gawang dalam dua pertandingan penyisihan grup.


9.
Striker Uruguay, Luis Suarez telah mencetak 5 gol dalam 7 penampilan di Piala Dunia.


10.
Edinson Cavani 3 kali terlibat dalam 5 gol terakhir Uruguay di Piala Dunia (2 gol dan 1 assist).


11.
Mario Balotelli (6) dan Antonio Candreva (4) memiliki 50% tendangan ke arah gawang yang dilakukan Italia di Piala Dunia 2014 sejauh ini (total 20 tendangan termasuk yang diblok).


12.
Daniele De Rossi telah menyelesaikan 212 umpan untuk Italia di Piala Dunia kali ini.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya