Lawan Kroasia, Ujian Meksiko Jaga Keperawanan Gawangnya

Pemain Meksiko, Rafael Marquez (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh
VIVAbola
Cara Santai Winger Meksiko Bungkam Para Pengkritik
- Meksiko akan menjalani laga terbesar mereka di Piala Dunia 2014, saat hadapi Kroasia dalam laga terakhir Grup A hari Senin ini, 23 Juni 2014 atau Selasa dini hari WIB. Kemenangan mereka cari meski cukup satu poin saja.

Tekuk Jamaika, Meksiko Juara Piala Emas 2015

Dengan mengantungi kemenangan 1-0 atas Kamerun dan imbang tanpa gol dengan Brasil, Meksiko saat ini hanya butuh satu poin saja untuk melangkah ke babak 16 besar. Mereka pun menjadi satu dari dua tim, Nigeria, yang belum kebobolan.
Chicharito Dipastikan Batal Bela Meksiko di Piala Emas


Tapi, laga nanti tidak akan berjalan mudah bagi tim berjuluk El Tri ini. Kroasia merupakan tim 'kuda hitam' yang mampu merepotkan tim-tim papan atas. Hal itu pun diakui oleh kapten Meksiko, Rafael Marquez.


"Kami tahu akan selalu hadapi lawan sulit. Ini adalah pertandingan terbesar kami. Kami sudah kerja keras di dua laga awal dan tidak ingin membuang kesempatan saat lawan Kroasia. Sangat penting untuk menjaga gawang jangan sampai kebobolan," tutur Marquez pada FIFA.


Berbicara soal kekuatan lawan, Marquez mengatakan kalau Kroasia memiliki banyak pemain berbakat. Pemain sayap mereka sangat cepat dan memiliki kemampuan mengumpan dengan baik.


"Mereka juga punya penyerang mematikan dan beberapa gelandang terbaik saat ini. Mereka tim luar biasa, jadi tidak akan mudah. Kami harus berikan yang terbaik untuk setidaknya dapat satu poin dan lolos ke fase berikutnya," lanjut eks bek Barcelona tersebut.


Namun, pria 35 tahun itu menepis anggapan kalau Meksiko hanya mengincar hasil imbang saja. "Kami tak akan mengubah cara bermain, Kroasia akan berikan segalanya untuk menang dan kami juga begitu," imbuh Marquez. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya