Pindah ke Barca, Langkah Besar Rakitic

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic
Sumber :
  • ESPN FC

VIVAbola – Ivan Rakitic mengungkapkan bahwa kepindahannya dari Sevilla ke Barcelona sebagai sebuah langkah besar dalam kariernya. Gelandang internasional Kroasia ini juga tak sabar untuk menjalani masa depannya bersama klub asal Katalan tersebut.

Kendati begitu, Rakitic mengaku saat ini fokusnya masih bersama Kroasia, yang masih berkiprah di Piala Dunia 2014. Dia berharap Kroasia bisa lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan Meksiko di laga Grup A.

"Pindah ke Barcelona adalah langkah besar dalam karier saya. Saya ingin berterima kasih kepada Barca untuk menjadi bertindak adil dalam negosiasi dan memuaskan Sevilla," jelas Rakitic, seperti dilansir Soccerway, Minggu 22 Juni 2014.

Rakitic menghabiskan tiga setengah tahun dengan seragam Sevilla, dengan mencetak 32 gol dalam 149 penampilan. Pemain berusia 26 tahun ini juga berhasil mengantarkan Sevilla menjadi juara Europa League musim lalu.

"Sevilla adalah klub saya dan saya sangat sedih untuk pergi dari sana. Saya punya tiga tahun yang indah di sana, di mana saya menikah, memiliki seorang putri dan bersenang-senang secara pribadi,” ucapnya.

Rakitic akan bergabung dengan Blaugrana setelah Piala Dunia 2014 menyusul berhasilnya negosiasi antara kedua klub. Dia diboyong dari Sevilla dengan harga 20 juta euro dan telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Camp Nou. (art)

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Lihat berita menarik lainnya klik di sini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016