Jelang Lawan Uruguay, Italia Kehilangan De Rossi

Pemain Italia, Daniele De Rossi, saat melawan Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola – Timnas Italia bakal kehilangan Daniele De Rossi saat mereka menghadapi Uruguay dalam laga terakhir Grup D Piala Dunia 2014, Selasa 22 Juni 2014. Namun, Gli Azzurri boleh sedikit tersenyum, karena dua punggawa mereka sudah mulai berlatih setelah sempat tak fit.

Adalah Andrea Barzagli dan Mattia De Sciglio yang kemungkinan besar bisa dimainkan kala berhadapan dengan Luis Suarez Cs. Menurut dokter tim Italia, Enrico Castellacci, De Rossi memiliki masalah pada otot kakinya, dan pilihan di lini tengah bisa jatuh ke Thiago Motta sebagai pengganti.

“Dia punya masalah pada otot kakinya dan sangat sulit bagi dia untuk bisa dimainkan. Jika mau berpikir positif, saya akan mengatakan cedera otot itu bisa pulih, tapi lebih besar kemungkinan dia tidak dapat dimainkan,” jelas Castellacci, seperti dilansir Soccerway, Minggu 22 Juni 2014.

Jika Italia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014, De Rossi juga masih tak bisa dimainkan. Sebab, menurut Castellacci, gelandang AS Roma itu setidaknya membutuhkan waktu sepekan untuk sepenuhnya pulih.

Sementara itu, Barzagli dan De Sciglio yang tak diturunkan pada dua laga perdana Grup D, dipastikan bisa dimainkan saat Italia melawan Uruguay. Selain itu, Castellacci mengungkapkan, bagaimana tim asuhan Cesare Prandelli harus mewaspadai cuaca panas di Natal, Brasil, sebelum pertandingan digelar. 

“Para pemain merasakannya (cuaca panas saat melawan Kosta Rika). Melawan Uruguay, hal itu juga akan membuat dampak bagi kedua tim dengan cara yang sama,” tuturnya. (art)

Kontrak Akan Berakhir, De Rossi Ingin Meraih Scudetto

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini.

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain

Higuain Dibebani Target Juara Liga Champions

"Higuain mungkin akan jadi pembeda bagi kami."

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016