Buffon: Rencana Italia Tak Jalan, Malah Kami Dapat Masalah

Kiper Italia, Gianluigi Buffon, usai kebobolan
Sumber :
  • REUTERS/Brian Snyder
VIVAbola
Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus
- Gianluigi Buffon mengakui rencana yang dibuat Italia tidak berjalan sesuai keinginan saat dikalahkan 0-1 oleh Kosta Rika dalam lanjutan Piala Dunia 2014 dini hari WIB tadi.

Jelang Pensiun, Buffon Memilih Fokus di Lapangan

Gawang Buffon harus jebol pada menit-menit akhir babak pertama oleh Bryan Ruiz. Hasil ini membuat Italia dalam posisi harus menang pada laga pamungkas melawan Uruguay hari Selasa nanti.
Juve Tekuk Milan, Allegri Puji Penampilan Sensasional Buffon


"Pada akhirnya, kami berharap bisa tampil lebih baik dan melakukan yang sudah kami persiapkan untuk menyulitkan Kosta Rika," ujar Buffon pada Sky Sport.


"Tapi, kita malah mendapatkan masalah yang sulit kami antisipasi. Kosta Rika juga mampu mengontrol situasi dengan baik setelah unggul," lanjut pria 33 tahun tersebut.


Dengan hasil ini, Kosta Rika berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Sebuah hasil mengejutkan, pasalnya Grup D diisi oleh Inggris, Uruguay, dan Italia.


Los Ticos
sebelumnya tidak terlalu dijagokan untuk lolos. Setelah kemenangan 3-1 atas Uruguay dan 1-0 atas Italia, prediksi itu terbukti salah. Tapi, menurut Buffon hal tersebut tidak mengejutkan.


"Lolosnya Kosta Rika mungkin mengejutkan orang-orang yang menganggap enteng dan berpikir masih ada tim lemah di Piala Dunia. Kami sudah tahu kalau tidak ada lagi tim Cinderella," lanjut Buffon.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya