Mengejutkan, Kosta Rika Sukses Permalukan Italia

Pemain Italia, Andrea Pirlo, saat lawan Kosta Rika
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler
VIVAbola
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
- Kejutan kembali terjadi pada lanjutan Grup D Piala Dunia 2014. Setelah mengalahkan Uruguay, kini Kosta Rika menumbangkan Italia 1-0 pada laga hari Jumat, 20 Juni 2014 atau Sabtu dini hari WIB.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Kosta Rika membobol Italia pada menit terakhir babak pertama. Umpan Junior Diaz dari sisi kiri mampu disundul Bryan Ruiz dengan fantastis. Buffon tak berdaya. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.
Susunan Pemain Jerman Vs Italia


Italia coba menyamakan kedudukan di menit 53 melalui tendangan bebas Andrea Pirlo. Namun, kiper Kosta Rika, Keilos Navas, mampu meninju bola dengan sempurna.


Setelah itu, tak banyak yang mampu dilakukan Italia sampai menit ke-80. Pasukan Gli Azzurri seperti terburu-buru dalam membangun serangan sehingga kerap mudah diserobot pertahanan Kosta Rika.


Dalam 10 menit terakhir pertandingan, Italia masih tak bisa membongkar pertahanan kokoh dari sang lawan. Upaya dengan memasukan Antonio Cassano, Lorenzo Insigne, dan Alesio Cerci tak mampu merubah permainan. Skor 1-0 untuk Kosta Rika bertahan sampai bubaran.


Dengan hasil ini, Kosta Rika sukses menjadi kejutan di Grup D dengan hasil mengalahkan Uruguay lalu Italia. Tim berjuluk
Ticos
itu untuk sementara memuncaki klasemen dengan enam poin. Ini kali pertama mereka lolos dalam 24 tahun partisipasi di Piala Dunia.


Sedangkan untuk Italia, dengan poin tiga maka mereka harus menjalani partai hidup-mati di laga pamungkas menghadapi Uruguay pada 24 Juni. Kedua tim mengumpulkan poin sama.


Hasil ini juga berefek negatif pada Inggris. Three Lione dipastikan tersingkir dari Piala Dunia menyusul kekalahan Italia dari Kosta Rika ini. Tim asuhan Roy Hodgson masih berada di dasar klasemen dengan nilai 0.


Susunan Pemain:
Italia:
Buffon (c), Chiellini, Darmian, Motta (Cassano 46'), Candreva (Insigne 56'), Abate, Marchisio (Cerci 70'), Balotelli, Barzagli, De Rossi, Pirlo


Kosta Rika:
Navas, Gonzalez, Umana, Borges, Duarte, Bolanos, Campbell (urena 75'), Ruiz (c) (brenes 80'), Diaz, Gamboa, Tejeda (Cubera 67')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya