Gol Menit Akhir Babak Pertama, Italia Tertinggal 0-1

Pemain Kosta Rika, Bryan Ruiz, cetak gol ke gawang Kosta Rika
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVAbola
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
- Kosta Rika mengejutkan Italia. Gol di menit-menit akhir babak pertama membuat Gli Azzurri sementara tertinggal 0-1 pada laga Piala Dunia 2014 hari Jumat, 20 Juni 2014.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Selama 20 menit pertama pertandingan, tak ada peluang yang membahayakan gawang kedua tim. Italia kesulitan menembus pertahanan ketat Kosta Rika.
Susunan Pemain Jerman Vs Italia


Hanya tandukan Celspo Borges di menit ke-8 yang membuka peluang buat Kosta Rika. Itu pun bola masih melayang tipis di atas gawang Gianluigi Buffon.


Kubu Kosta Rika sebenarnya cukup agresif menyerang dan langsung menutup ruang saat Italia mulai menyerang. Namun, sering ceroboh karena membuang-buang bola terlalu mudah.


Menit ke-26, Thiago Motta mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti Kosta Rika. Tapi usaha itu gagal berbuah gol karena tendangannya malah melebar.


Lima menit berselang, Italia kembali mendapat peluang kali ini setelah Mario Balotelli lepas dari jebakan offside lawan, menerima umpan Andrea Pirlo. Sayang, chip penyerang AC Milan itu melebar padahal sudah berhadapan dengan kiper.


Balotelli kembali membuat peluang menit ke-33 saat umpan Pirlo diteruskan sontekan kepala Motta. Tapi, kali ini tendangan first time Balotelli mampu dihentikan kiper Kosta Rika, Keilor Navas.


Kosta Rika coba balik menyerang dan membahayakan gawang Buffon. Cristian Bolanos melepaskan tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti ke pojok bawah gawang Italia. Tapi, Buffon mampu bereaksi dengan baik.


Akhirnya Kosta Rika sukses mengejutkan Italia pada menit terakhir babak pertama. Umpan Junior Diaz dari sisi kiri mampu disundul Bryan Ruiz dengan fantastis. Buffon tak berdaya. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.


Susunan Pemain:
Italia:
Buffon (c), Chiellini, Darmian, Motta, Candreva, Abate, Marchisio, Balotelli, Barzagli, De Rossi, Pirlo


Kosta Rika:
Navas, Gonzalez, Umana, Borges, Duarte, Bolanos, Campbell, Ruiz (c), Diaz, Gamboa, Tejeda
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya