Prandelli: Kosta Rika Lawan yang Sangat Menakutkan

Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVAbola -
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Di atas kertas, kekuatan Kosta Rika masih berada di bawah Italia. Gli Azzurri memiliki pemain-pemain berpengalaman yang terbiasa tampil di kompetisi papan atas Eropa. Italia begitu diunggulkan saat menghadapi Kosta Rika di Arena Pernambuco, Recife, Jumat 19 Juni 2014.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Meskipun demikian, Kosta Rika jelas bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Buktinya, tim asal Amerika Tengah ini bisa menaklukkan Uruguay 3-1 di partai pertama. Hal ini disadari betul pelatih Italia, Cesare Prandelli.
Susunan Pemain Jerman Vs Italia


"Sudah berbulan-bulan kami tahu mengenai jadwal ini. Kami telah mengikuti Kosta Rika dengan kepentingan tertentu. Mereka merupakan tim yang terorganisasi dan sistem mereka bermain dengan hati," kata Prandelli seperti dilansir
Football Italia.


"Mereka adalah tim yang sangat menakutkan dan buat kami itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka tahu sistem bermain dengan sangat baik dan mereka memiliki tiga pemain yang sangat bagus di depan. Jadi, ada sesuatu yang pantas diperhatikan," lanjut pria 56 tahun ini.


Secara khusus, Prandelli mewaspadai striker Kosta Rika, Joel Campbell. Pemain Arsenal yang musim lalu dipinjamkan ke Olympiakos ini menyumbangkan satu gol saat menghadapi Inggris.


"Campbell merupakan penyerang modern. Dengan sentuhan pertamanya dia dapat melihat celah untuk memberikan umpan pada penyerang lain," kata Prandelli.


"Dia sangat menarik. Dia tahu bagaimana cara mencetak gol dari luar kotak penalti juga," tambahnya.


Kemenangan sudah pasti mengantarkan Kosta Rika ke babak 16 besar. Namun, bagi Italia, menang pun belum menjamin kelolosan mereka. Gli Azzurri masih tergantung pertandingan terakhir melawan Uruguay. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya