Mandul, Jepang Frustrasi Hadapi 10 Pemain Yunani

Jepang melawan Yunani di Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAbola - Jepang gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka atas Yunani pada laga lanjutan Piala Dunia 2014. Melawan 10 pemain, Keisuke Honda cs hanya bisa bermain 0-0.

Setelah bermain 0-0 sepanjang babak pertama pada laga hari Kamis, 19 Juni 2014 atau Jumat pagi WIB, Jepang coba melakukan inisiatif serangan melawan 10 pemain Yunani. Bola berusaha mereka terus kuasai.

Tapi, malah Yunani yang menciptakan peluang lebih dulu pada menit ke-60. Berawal dari sepakpojok, Theofanis Gekas mampu menundul bola tapi masih bisa ditepis Eiji Kawashima.

Selang beberapa menit, Jepang membuat dua peluang emas. Menit 69. Shinji Kagawa mengirim bola datar ke tiang jauh tapi eksekusi akhir Yoshito Kubo melayang di atas mistar. Padahal posisinya sudah bebas.

Dua menit berselang, Atsuto Uchida mendapatkan peluang di depan gawang Yunani memanfaatkan sebuah kemelut. Sayang, bek kanan itu gagal menyerobot bola dengan sempurna sehingga hanya melebar tipis.

Dalam 10 menit terakhir, Jepang mulai terus menekan dan terus melancarkan serangan yang berkali-kali membuat repot Yunani, yang tak ragu menjatuhkan lawan saat diserang.

Dua menit jelang waktu normal usai, tendangan bebas Yashuhito Endo mengarah ke pojok bawah gawang Yunani. Tapi, lagi-lagi Karnezis melakukan penyelamatan gemilang.

Bawa Timnya Lolos, Pelatih Irlandia Utara Nyaris Tak Percaya

Meski terus mendominasi bola dan terus melancarkan gelombang serangan, lini depan Jepang masih tampak sangat mandul. Tak ada yang benar-benar berbahaya. Setelah empat menit injury time, skor 0-0 bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil imbang antara Yunani dan Jepang, maka Kolombia dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah sebelumnya menang 2-1 atas Pantai Gading.

Kolombia berada di puncak klasemen dengan poin enam, diikuti Pantai Gading dengan tiga poin. Yunani dan Jepang masih berada di peringkat bawah dengan satu poin saja.

Susunan Pemain:
Jepang:
Kawashima, Uchida, Honda, Nagatomo, Okazaki, Okubo, Konno, Yamaguchi, Hasebe (Endo 46'), Osako (Kagawa 57'), Yoshida

Yunani: Karnezis, Maniatis, Manolas, Samaras, Kone, Mitroglou (Gekas 36'), Torosidis, Fetfazidis (Karagounis 41'), Sokratis, Cholevas, Katsouranis

Pemain Chile, Arturo Vidal, angkat trofi Copa America 2015

5 Tim 'Kuda Hitam' Ini Bisa Jadi Inspirasi Leicester Juara

Tim-tim ini mampu mengubah mimpi menjadi kenyataan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2016