Suarez 2 Gol, Inggris Terpendam di Dasar Klasemen

Pemain Uruguay, Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
- Luis Suarez benar-benar menjadi momok bagi Inggris dalam laga Piala Dunia 2014 hari Kamis, 19 Juni 2014 atau Jumat dini hari WIB. Uruguay menang 2-1 berkat dua gol El Pistolero.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Dalam laga di Sao Paulo, Uruguay berhasil mencuri sebuah gol di babak pertama. Tandukan Luis Suarez menyambut umpan Edinson Cavani di menit 38, membuat Inggris tertinggal 0-1 saat turun minum.
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam


Penampilan Inggris masih belum menjanjikan pada awal paruh kedua. La Celeste lebih nyaman membangun serangan dan kerap menyulitkan Joe Hart.


Menit 51, Cavani memiliki peluang emas memanfaatkan buruknya pertahanan Inggris. Sayang, tendangan penyerang Paris Saint-Germain itu melebar padahal sudah berhadapan dengan kiper.


Tiga menit berselang, Wayne Rooney coba menyamakan kedudukan saat dapat ruang tembak di kotak penalti Uruguay. Usahanya yang ketiga ini kembali gagal berkat penampilan gemilang Fernando Muslera.


Setelah itu Inggris sebenarnya mulai bisa mengontrol permainan dan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-75 lewat sontekan kaki kiri Wayne Rooney.


Pergerakan Daniel Sturridge pada Glen Johnson berakhir dengan umpan datar di mulut gawang Uruguay. Rooney dengan tenang mencocor bola. 1-1 dengan 10 menit tersisa.


Lima menit jelang bubaran, Uruguay sukses kembali unggul setelah serangan bergelombang yang mereka lancarkan. Sundulan Steven Gerrard malah jatuh ke kaki Suarez.


Penyerang Liverpool itu langsung menusuk ke kotak penalti Inggris dan menaklukan Hart untuk kedua kalinya, kali ini dengan sepakan keras. Skor 2-1 pun bertahan sampai bubaran.


Dengan hasil ini, Inggris berada dalam posisi di ujung tanduk dan terancam tersingir. Wakil Eropa itu menduduki posisi buncit klasemen Grup D tanpa poin dari dua laga.


Uruguay sendiri berhasil merebut tiga poin untuk memanaskan persaingan dengan Italia dan Kosta Rika, yang baru akan bermain Jumat besok. Ketiga tim saat ini mengumpulkan tiga poin.


Inggris masih punya peluang untuk lolos. Jika Italia atau Kosta Rika menang, maka penentuan nasib siapa yang merebut satu tiket sisa ke 16 besar akan ditentukan pada partai pamungkas. Inggris melawan Kosta Rika, dan Italia hadapi Uruguay.


Susunan Pemain:
Uruguay:
Muslera, Cáceres, Giménez, Godín, Pereira, Álvaro González (Fucile 79'), Ríos, Lodeiro (Stuani 66'), Rodríguez, Cavani, Suárez (Coates 89').


Inggris:
Hart, Johnson, Cahill, Jagielka, Baines, Henderson, Gerrard, Sterling (Barkley 64'), Welbeck (Lallana 70'), Rooney, Sturridge
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya