Perang Hooligan Pecah Jelang Inggris vs Uruguay

Suporter Inggris di Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Nacho Doce
VIVAbola
Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
- Kerusuhan pecah jelang laga Piala Dunia 2014 antara Inggris dan Uruguay di Sao Paulo hari Kamis, 19 Juni 2014 atau Jumat dini hari WIB. 10 suporter Inggris terpaksa dibawa ke rumah sakit.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Menurut laporan
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
O Globo dan
Perform
, saksi mata mengatakan hooligans lokal yang kebanyakan anggota gang mulai melemparkan suar (kembang api) ke arah suporter Inggris dekat FIFA fan fest di Sao Paulo.


Kejadian ini tepatnya di sebuah bar bernama Avenida Sao Joao yang dipenuhi fans Inggris. Saat keributan pecah, semua langsung berhamburan keluar, tak sedikit yang terinjak-injak. Meja berantakan dan banyak botol pecah.


"Kami sedang minum-minum. Kami melihat orang-orang ini sudah bolak-balik sepanjang hari. Polisi juga melihat tapi tak melakukan apa-apa," ujar salah satu suporter Inggris pada
Perform
.




"Kami mulai bernyanyi, mereka mulai melempari kami dengan bom asap dan gelas. Yang kami inginkan menikmati sepakbola. Saya tidak tahu apakan mereka suporter lokal atau bukan, kami cuma tak inginkan masalah," lanjutnya.




Menurut kepolisian setempat, 10 fans telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Lalu sekitar 15 orang yang dianggap bertanggung jawab atas keributan itu telah ditahan.


Keributan ini menyebabkan beberapa toko rusak, begitu juga sebuah bus yang berusaha digunakan untuk lari dari kejaran polisi. Sejumlah senjata tajam dan kembang api berhasil diamankan.


Kejadian ini memperpanjang masalah yang muncul selama Piala Dunia 2014. Selain demonstrasi melawan pemerintah yang marak terjadi, sebelumnya media center Stadion Maracana rusak setelah 100-an suporter Chile menerobos masuk ke dalam stadion.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya