10 Fakta Menarik Jelang Jepang Vs Yunani

Selebrasi para pemain timnas Jepang.
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVAbola - Jepang akan menghadapi Yunani di laga penyisihan grup C Piala Dunia 2014, Kamis 19 Juni 2014 (Jumat pagi WIB) di Arena das Dunas, Natal. Kemenangan wajib diraih dua tim ini jika masih ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Jepang dan Yunani mengalami kekalahan di laga perdana. Jepang takluk 1-2 dari Pantai Gading, sedangkan Yunani takluk 0-3 dari Kolombia. Ada sejumlah fakta menarik terkait pertandingan hidup-mati ini. Berikut 10 di antaranya seperti dikutip Opta:

1. Ini merupakan pertemuan perdana Jepang dan Yunani di Piala Dunia.

2. Kedua tim baru sekali bertemu, pada Piala Konfederasi 2005. Jepang menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Masashi Oguro. Yasuhito Endo merupakan satu-satunya pemain yang tersisa yang ambil bagian dalam laga tersebut.

3. Satu-satunya pertemuan Yunani dengan wakil Asia terjadi pada 2010. Yunani takluk 0-2 dari Korea Selatan di laga pembuka.

4. Jepang menang dua kali dalam 7 pertemuan dengan tim Eropa di Piala Dunia. Dua laga lainnya berakhir imbang dan tiga kali kalah.

5. Yunani menderita 6 kekalahan dari 7 pertandingan di Piala Dunia. Mereka baru meraih satu kemenangan.

6. Yunani gagal mencetak gol dalam 6 dari 7 laga di Piala Dunia. Hanya pada 2010 mereka sanggup mencetak gol, saat menaklukkan Nigeria 2-1. Gol dicetak Dimitris Salpingidis dan Vasilis Torosidis.

7. Yunani gagal menorehkan clean sheet dalam 7 pertandingan Piala Dunia mereka.

8. Secara rata-rata, Yunani harus kebobolan 2,6 gol dalam setiap pertandingan mereka di Piala Dunia. Ini merupakan rasio terburuk dari 32 kontestan Piala Dunia tahun ini.

9. Keisuke Honda selalu terlibat dalam 4 dari 5 gol terakhir Jepang di Piala Dunia (3 gol dan 1 assist). Striker AC Milan ini merupakan top scorer Jepang di Piala Dunia.

10. Giorgos Samaras tercatat sebagai pemain yang melepaskan paling banyak tendangan tanpa gol dalam skuad Yunani saat ini (9 tendangan, termasuk tendangan yang diblok).

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Bawa Timnya Lolos, Pelatih Irlandia Utara Nyaris Tak Percaya

(ren)

Pemain Chile, Arturo Vidal, angkat trofi Copa America 2015

5 Tim 'Kuda Hitam' Ini Bisa Jadi Inspirasi Leicester Juara

Tim-tim ini mampu mengubah mimpi menjadi kenyataan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2016