Pertahanan Italia Terancam Kian Keropos

Bek Italia, Andrea Barzagli
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola - Pertahanan Italia terancam kian keropos. Satu per satu pilar pertahanan Gli Azzurri masuk ruang perawatan.
Higuain Dibebani Target Juara Liga Champions

Sebelumnya Italia sudah kehilangan Mattia De Sciglio dan Gianluigi Buffon. Keduanya terpaksa absen di laga perdana karena mengalami cedera. Keduanya juga masih diragukan bisa tampil kala Italia berhadapan dengan Kosta Rika, Jumat 20 Juni 2014 dini hari WIB.
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Kini, Italia juga terancam kehilangan Andrea Barzagli. Seperti dilansir Soccerway, bek asal Juventus itu tak menyelesaikan sesi latihan hari Rabu kemarin. Barzagli dilaporkan mengalami cedera lutut dalam sesi itu.
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Jika Barzagli absen maka posisinya kemungkinan besar akan diisi oleh Leonardo Bonucci. Pemain satu ini merupakan rekan satu tim Barzagli di Juventus. Bonucci akan berduet dengan Gabriel Paletta di jantung pertahanan Gli Azzurri.

Namun, ada kabar baik yang ikut menyambangi Italia. Gelandang Thiago Motta dilaporkan sudah dalam kondisi fit total. Pemain PSG itu diprediksi akan memulai laga melawan Kosta Rika sejak awal. Pasalnya, Marco Verratti juga tak dalam kondisi siap tempur.

"Saya siap jika dimainkan. Saya pikir Cesare Prandelli ingin Verratti beristirahat, karena dia bermain 90 menit setelah menderita flu pekan lalu," jelas Motta kepada wartawan. 

Saat Italia menang 2-1 atas Inggris, Motta memulai laga dari bangku cadangan. Itu karena kondisinya masih belum sepenuhnya pulih pasca cedera. Kini, pemain berdarah Brasil itu siap memberikan tenaganya untuk Gli Azzurri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya