Tepisan Sekali Seumur Hidup Guillermo Ochoa

Kiper Meksiko, Guillermo Ochoa tampil gemilang
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVAbola – Kiper Timnas Meksiko, Guillermo Ochoa, melakukan sejumlah penyelamatan gemilang demi mengamankan gawangnya dari serbuan pemain Brasil. Berkat aksi-aksinya, Ochoa pun dinobatkan sebagai bintang lapangan dalam laga kontra Brasil yang berkesudahan tanpa gol itu.

Ochoa mengaku senang bisa membantu Meksiko mencuri satu poin dari tim arahan Luiz Felipe Scolari di pertandingan Grup A Piala Dunia 2014. Pemain berusia 28 tahun ini juga menyebut bahwa laga itu layaknya seperti penampilan terbaik seumur hidupnya.

"Ini adalah laga yang sulit, terutama melawan Brasil di kandangnya sendiri. Saat kami mendengar para pendukung mereka memberikan semangat, kami tahu bahwa kami harus berusaha dua kali lebih keras," ujar Ochoa, seperti dilansir Football-Italia, Rabu 18 Juni 2014.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Castelao, Fortaleza, tercatat Ochoa berhasil melakukan enam kali penyelamatan. Namun, Ochoa juga tak lupa memuji kerja keras lini belakang Meksiko yang meredam serangan Selecao.

Salah satu penyelamatan paling sulit dalam laga melawan Brasil adalah saat menepis sundulan Neymar pada menit ke-26. Menurut Ochoa, bola saat itu berada tepat di dekat tiang gawang, dan hal itu membuat dia harus menjangkau lebih jauh.

"Beruntungnya, kami mampu memperlihatkan pertahanan yang luar biasa dan seluruh tim memperoleh poin yang berharga dari laga ini," ucapnya.

"Saya pikir ini adalah penampilan sekali seumur hidup, sebab bagi seorang kiper, tak kebobolan dengan melakukan penyelamatan hebat saat melawan Brasil di Piala Dunia sama bagusnya dengan hal itu," terang pemain Ajaccio ini. (asp)

Tekuk Jamaika, Meksiko Juara Piala Emas 2015

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Striker Meksiko, Giovani Dos Santos (kiri)

Cara Santai Winger Meksiko Bungkam Para Pengkritik

Eks striker Tottenham ini berpose dengan sampanye.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2015