Barcelona Resmi Boyong Rakitic dari Sevilla

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic
Sumber :
  • ESPN FC

VIVAbola – Barcelona melalui situs klub mengumumkan telah resmi memboyong Ivan Rakitic dari Sevilla. Gelandang internasional Kroasia ini juga telah menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun bersama Blaugrana.

Dalam kesepakatan pembelian Rakitic, Barcelona juga harus meminjamkan pemain muda mereka, Denis Suarez ke Sevilla. Denis Suarez akan menjalani masa pinjaman selama dua musim di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Kepastian Rakitic ke Barcelona juga tak lama setelah Cesc Fabregas resmi meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan Chelsea. Rakitic diharapkan bisa menggantikan peran Fabregas, yang hanya dua musim membela klub asal Katalan tersebut. 

Rakitic sendiri saat ini masih berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil bersama Timnas Kroasia, yang tergabung di Grup A. Pemain berusia 26 tahun ini bergabung dengan Sevilla pada Januari 2011 setelah dibeli dari Schalke dengan banderol 2,5 juta euro.

Saat masih berseragam Schalke, Rakitic disebut-sebut sebagai salah satu playmaker muda berbakat di Eropa. Bersama Sevilla, Rakitic telah tampil sebanyak 59 kali dari tiga musim dan mencetak 15 gol sekaligus mengantarkan klub asal Andalusia itu menjuarai Europa League 2013-2014.

Sayangnya, belum diungkapkan berapa dana yang dikeluarkan Barcelona untuk bisa mendapatkan jasa Rakitic. Kabarnya, selain meminjamkan Denis Suarez ke Sevilla, Blaugrana merogoh kocek sebanya 20 juta euro untuk mendapat tanda tangan Rakitic. 

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016