Gelandang Asing Persib Jagokan Brasil

Pemain Persib Bandung, Makan Kanote
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Kemenangan 3-1 yang diraih Brasil di laga pembuka Piala Dunia 2014 atas Kroasia, kian membuat gelandang Persib Bandung, Makan Konate, yakin jagoannya tersebut bakal merebut trofi keenam Piala Dunia.


Meski secara keseluruhan penampilan Brasil belum cukup memuaskan, tapi Konate optimistis Neymar dan kawan-kawan bakal menggelar pesta di negeri sendiri. "Sejak kecil saya cukup menyukai permainan Brasil," ungkap Konate.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Faktor sebagai tuan rumah menurut Konate akan membuat pasukan Samba bakal tampil penuh motivasi dalam setiap laga yang mereka jalani. Terlebih masyarakat Brasil dikenal sangat menggilai sepak bola.


"Saya yakin mereka punya motivasi lebih karena mereka bermain negaranya sendiri. Itu jadi modal buat Brasil untuk kembali menjadi juara dunia," ujar pemain asal Mali itu.


Dari semua negara peserta PD 2014, Konate memandang ada sejumlah negara yang bisa menjegal Brasil  meraih trofi keenam setelah 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. “Spanyol sepertinya masih cukup kuat dan punya peluang besar.”


"Lalu ada Argentina, Jerman, dan Italia. Mereka memiliki materi pemain cukup bagus dan punya tradisi bagus ketika tampil di Piala Dunia. Tapi saya tetap yakin, Brasil yang nanti bakal jadi juara,” ungkapnya penuh keyakinan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya