6 Fakta Menarik Usai Italia Tumbangkan Inggris

Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Inggris.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Laga yang dinanti-nantikan pada Grup D antara Inggris kontra Italia, akhirnya selesai dilaksanakan di Arena de Amazonia, Minggu 15 Juni WIB. Italia keluar sebagai pemenangnya dengan skor 2-1.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Dua gol dari Gli Azzurri dicetak oleh Claudio Marchisio dan Mario Balotelli, sedangkan satu gol milik Inggris diciptakan oleh Daniel Sturridge. Kemenangan dari skuad asuhan Cesare Prandelli tersebut, mencetak beberapa fakta menarik.
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan


Berikut fakta-fakta menarik usai Italia menaklukkan Inggris, seperti yang dilansir Opta:


1.
Italia akhirnya mampu meraih kemenangan dalam laga internasional. Terakhir kali Italia menang sebelum ini adalah ketika menghadapi Republik Ceko di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa.


2
. Mario Balotelli cs sebelumnya gagal menang di tujuh laga internasional --termasuk laga uji coba jelang Piala Dunia.  Italia bermain imbang enam kali dan kalah satu kali. Kekalahan tersebut didapat dari Spanyol.


3
. Italia juga berhasil membalas kekalahan atas Inggris dengan skor yang sama pada uji coba di Agustus 2012.


4
. Inggris untuk pertama kalinya menelan kekalahan di laga pembuka Piala Dunia, setelah terakhir kali terjadi pada 1986.


5
. Inggris melesatkan banyak tembakan ke arah gawang seperti yang mereka lakukan di 120 menit kontra Italia pada Euro 2012.


6
. Gol dari sebuah sundulan oleh Mario Balotelli pada laga kali ini, adalah yang kedua setelah sebelumnya dilakukan oleh Marco Materazzi pada Piala Dunia 2006 di Jerman.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya