PSG Rampungkan Kontrak David Luiz

piala konfederasi brasil menang atas meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva
VIVAbola - Bek internasional Brasil, David Luiz akhirnya resmi berstatus pemain Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berusia 27 tahun tersebut didatangkan dari Chelsea dengan mahar senilai £50 juta atau setara Rp1 triliun.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Kepindahan Luiz ke PSG sendiri sebenernya sudah menyeruak sejak beberapa pekan ke belakang. Namun, baru kali ini klub kaya asal Prancis tersebut meresmikan pemain yang pemain yang saat ini berstatus sebagai bek termahal di dunia itu.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan bahwa David Luiz telah pindah dari Chelsea dan terikat (kontrak) selama lima tahun," tulis pernyataan dalam situs resmi PSG, Sabtu 14 Juni 2014. 
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Lima musim membela Benfica, Luiz kemudian bergabung dengan The Blues pada pertengahan musim 2010/11. Namun, baru pada musim keduanya pemain dengan koleksi 37 caps bersama Timnas Brasil tersebut mulai menembus skuad utama. 

Memasuki musim 2013/14, Luiz mulai kehilangan tempatnya di skuad utama. Pasalnya, posisi bek tengah sudah diberikan kepada duet John Terry dan Gary Cahill. Sedangkan pos gelandang yang terkadang ditempatinya pun mulai diisi Nemanja Matic.

Empat musim berseragam Chelsea, Luiz total meraih tiga titel, satu Liga Champions(2011/12), satu Piala FA (2011/12), dan satu Europa League (2012/13). Namun pada musim terakhirnya, dia tak mempersembahkan satu pun trofi. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya