Libur Piala Dunia, Mitra Kukar Gelar TC di Bali

Pemain Mitra Kukar merayakan gol
Sumber :
  • kutaikartanegara.com
VIVAbola
Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
- Libur kompetisi menyambut Piala Dunia 2014 dimanfaatkan manajemen Mitra Kukar untuk menata kembali pasukannya. Hasil gemilang di dua laga terakhir membuat manajemen tidak sungkan untuk memboyong pasukannya ke Bali.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Sebelum libur puasa dan Lebaran nanti, seluruh pemain akan diboyong ke Bali untuk menjalani training centre (TC). Namun pemusatan latihan bukanlah agenda utama, manajemen sebenarnya ingin memberi penyegaran kepada para punggawa Naga Mekes.
Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara


Asisten Manajer Mitra Kukar, Noor Alam menuturkan, laga tanggal 10 Juni lalu merupakan pertandingan terakhir sebelum libur panjang 1 bulan lebih. Sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia, Naga Mekes baru kembali tampil, 8 Agustus mendatang.


Jadwal libur tersebut membuat manajemen harus memikirkan cara menjaga kekompakan tim dan mempertahankan kondisi fisik pemain.


"Ya, liburnya nanti panjang sekali. Tim baru main habis Lebaran. Kami harus mencari cara untuk tetap menjaga semangat kompetisi para pemain. Fisik pemain juga harus diperhatikan," kata Alam.


Penampilan Mitra Kukar musim ini luar biasa. Naga Mekes masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup Timur dengan 32 poin. Mitra Kukar unggul 3 poin dari juara bertahan Persipura Jayapura yang menguntit di posisi kedua.


Tipisnya jarak dengan penguntit itulah yang membuat manajemen harus menjaga semangat berkompetisi selama masa rehat 1 bulan lebih. Bila tidak, maka sebulan kemudian ketika tim kembali untuk persiapan laga lanjutan, butuh waktu lama memolesnya.


"Semangat tim harus terus dijaga. Semua pemain diperbolehkan pulang ke kampungnya. Tapi, kami meminta agar mereka mempertahankan fisik dan menjaga kebugaran selama waktu libur." (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya