Neville Tak Sengaja Bocorkan Taktik Inggris Vs Italia

Neville bocorkan taktik Inggris
Sumber :
  • Mirror
VIVAbola - Asisten pelatih Inggris, Gary Neville, secara tidak sengaja membocorkan taktik timnya untuk menghadapi Italia di laga pertama Grup D, Sabtu 14 Juni 2014, di Arena Amazonia, Manaus.
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Neville melakukan tindakan ceroboh itu ketika keluar dari kamp latihan Inggris, Selasa 11 Juni 2014 siang waktu setempat, dengan membawa catatan yang berisikan rancangan taktik.
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Saat hendak memasuki bus, Neville membaca seluruh rancangan taktik yang sudah disusun oleh manajer Roy Hodgson. Dengan cermat, dia meneliti tugas yang diberikan kepada setiap pemain untuk menghadapi Italia.
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Mantan bek sayap Manchester United itu tidak sadar gerak-geriknya sedang diamati oleh beberapa fotografer. Dan benar saja, saat membalik halaman catatan tersebut, Neville secara tidak sengaja membocorkan rancangan taktik Hodgson untuk The Three Lions.

Momen itu langsung diabadikan oleh para fotografer yang berada di sekitar kamp latihan Inggris. Dari hasil jepretan foto, jelas terlihat bagaimana taktik Hodgson untuk meredam permainan Gli Azzurri.

Taktik Inggris

"Ketika bola dikuasai, tim harus melepaskan minimal 3 kali operan sebelum mengarah ke striker. Saat bola memasuki pertahanan lawan, 2 gelandang harus memberikan dukungan di 2/3 lapangan," begitu taktik yang tertulis dalam catatan seperti dilansir Daily Mirror.

"Ketika bertahan dan saat tim memenangkan bola, serangan balik langsung diawali dengan umpan yang langsung menuju pertahanan lawan."

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya