Persipura Nikmati Liburan, Arema Tetap Latihan

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola -
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2014, akan kembali memasuki masa jeda pada 12 Juni hingga 8 Agustus 2014. Masa libur ini dikarenakan bertepatan dengan jadwal Pemilu Presiden, Ramadhan, Piala Dunia, dan Idul Fitri.

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

Panjangnya waktu libur, tidak membuat Persipura Jayapura merasa dirugikan. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, justru bersyukur dengan libur kompetisi yang berlangsung selama hampir 2 bulan ini.
Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri


Pasalnya, Mutiara Hitam tidak pernah berlibur di masa jeda sebelumnya. Mereka harus tetap berlaga di kompetisi AFC Cup 2014.


"Skuad sudah libur setelah lawan Perseru Serui, 4 Juni 2014. Tidak ada masalah. Biasanya kebugaran pemain akan terganggu jika libur terlalu lama. Tapi, berbeda dengan Persipura. Kami main juga di AFC Cup dan sama sekali tidak libur saat jeda ISL sebelumnya," kata Jacksen ketika dihubungi, Selasa 10 Juni 2014.


"Tentunya, fisik pemain terkuras dan mereka butuh refreshing. Jadi, ini waktu yang tepat bagi para pemain untuk beristirahat," sambung dia.


Persipura rencananya kembali menggelar latihan pada 10 Juli 2014 mendatang. Ini adalah latihan persiapan mereka jelang menghadapi babak perempat final AFC Cup melawan Kuwait SC, 19 Agustus 2014 mendatang.


Arema Tetap Latihan


Berbeda dengan Persipura, Arema Cronus justru tetap menggelar latihan di masa rehat kompetisi kali ini.Padahal, skuad Arema tidak pernah beristirahat di masa jeda sebelumnya.


Mereka harus melakoni pertandingan di ISL dan AFC Cup sejak awal musim 2014 ini. Meski sudah tersingkir dari AFC Cup, manajemen klub hanya memberi waktu istirahat kepada para pemain selama 10 hari sejak pertandingan melawan Gresik United, 5 Juni 2014 lalu.


"Kami tetap latihan di masa jeda ini. Diharapkan, libur selama 10 hari yang sudah diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain, Saya ingin 10 hari itu, para pemain bisa menjalani latihan ringan di rumahnya," kata pelatih Arema, Suharno.


Arema rencananya juga akan menggelar latihan selama Ramadhan. Namun, jam latihan akan digeser menjadi malam hari.


"Setelah tarawih akan digelar latihan. Kalau sore takutnya latihan tidak maksimal karena masih puasa," jelas Suharno.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya