Persib Antisipasi Sepakbola Negatif dari Barito Putera

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Persib Bandung siap mengantisipasi strategi bertahan yang mungkin bakal diterapkan Barito Putera pada laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 10 Juni 2014.


Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menilai, jika menyimak pada apa yang dilakukan Barito ketika menghadapi Pelita Bandung Raya pada laga sebelumnya. Tim besutan pelatih Salahudin itu, dinilai cenderung bakal menerapkan sepakbola negatif.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


“Ada kemungkinan bakal menerapkan permainan seperti itu (bertahan). Selain mengacu pada pola permainan mayoritas lawan yang kami hadapi di Jalak Harupat. Saat melawan PBR, mereka cenderung bermain bertahan,” ungkap Djanur.


Bagi Djanur sah-sah saja Barito memainkan gaya sepakbola seperti itu. Karena itu, dia mengharapkan anak asuhnya bermain sesuai karakter dan melakukan tekanan sejak awal pertandingan. “Kuncinya ada di kita bukan apa yang akan dilakukan lawan. Yang penting fokus dan bisa bermain dengan baik secara tim (kolektivitas),” tegas Djanur.


Menghadapi Barito, para penggawa Persib dalam kondisi siap tempur, kecuali M. Ridwan yang masih harus menjalani masa pemulihan pascaoperasi patah tulang lengan kiri. Ridwan sendiri sejak akhir pekan lalu, sebenarnya sudah kembali menjalani latihan secara penuh. Namun, Djanur tak mau ambil risiko dengan memaksakan Ridwan untuk bermain.


“Semua pemain sudah siap tempur, termasuk Makan Konate yang beberapa hari lalu sempat sakit. Kondisinya sudah cukup bugar dan siap dimainkan. Kecuali Ridwan, sebab saya tak mau ambil risiko dengan memaksakannya bermain,” ujar Djanur.


Sementara itu, Pelatih Barito Salahudin tak ingin sesumbar dan tak mau ambil pusing dengan ‘tudingan’ yang menyebut dirinya bakal menginstruksikan James Koko Lomell dan kawan-kawan fokus di areal pertahanan.


“Yang pasti kami akan menghadapi Persib dengan sikap disiplin dan fokus pada permainan seperti yang selama ini kami lakukan dalam latihan,” tegasnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya