Jamu Persiba, Persebaya Krisis Gelandang

Pemain Persebaya Surabaya sedang berlatih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri
- Persebaya Surabaya mengalami krisis gelandang jelang menghadapi Persiba Balikpapan pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) Grup II (wilayah timur) di Gelora Bung Tomo, Minggu 8 Juni 2014. Dua gelandang Manahati Lestusen dan Abdurrahman Lestaluhu sedang mengalami cedera.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Manahati masih dalam pemulihan cedera yang didapatnya ketika ikut TC Timnas Indonesia ke Spanyol. Sedangkan Abdurrahman, yang biasanya jadi pengganti Manahati, juga masih berkutat dengan cedera yang didapatnya saat melawan Persipura Jayapura dua pekan lalu.
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI


Praktis, pelatih Rahmad Darmawan tinggal memiliki Novri Setiawan untuk mengisi posisi gelandang tengah. Skenario lain yang mungkin dilakukan Rahmad adalah, mendorong Ridwan Hisyam ke tengah. Namun, ada risiko yang dihadapi. Selain minim jam terbang, Ridwan memiliki posisi asli sebagai fullback.


"Kita lihat saja nanti siapa yang masuk line up. Yang pasti, dengan 21 pemain yang kami punya saat ini, memang menyultkan di saat ada pemain cedera atau terkena akumulasi kartu. Karena itu, saya sejak awal sudah tekankan jika merekrut pemain, syarat utamanya adalah multifungsi," ujar pelatih yang akrab disapa RD tersebut.


Persiba sendiri datang ke Gelora Bung Tomo dengan cukup percaya diri. Terakhir, tim berjuluk Beruang Madu tersebut berhasil mengalahkan Putra Samarinda 1-0. Pelatih caretaker Persiba, Lestiadi, mengatakan kokohnya lini belakang akan menjadi kunci sukses timnya saat melawan Persebaya.


Persiba memang mengalami masalah di lini belakang. Terakhir, Persiba batal merekrut dua bek asing, Marcelo Cirelli dan Charles Uchenna. "Seharusnya, kualitas pemain asing lebih baik dari lokal. Tapi, ternyata mereka gagal memukau kami," papar Lestiadi.


Perkiraan Susunan Pemain


Persebaya:
1-Jendry Pitoy (K); 59-Hasim Kipuw, 44-OK John, 4-Ricardo Salampessy, 26-Alfin Tuasalamony; 11-Dedi Kusnandar, 20-Novri Setiawan, 81-M Ilham; 10-Greg Nwokolo, 22-Fandi Eko Utomo, 55-Pacho Kenmogne.


Persiba:
59-Wawan Hendrawan (K); 3-M Kamri, 87-Khoerudin, 17-R Novriansyah, 7-Arifki Eka Putra; 5-Fandi Mochtar, 26-M Bachtiar, 20-Patrice Nzekou, 31-Ali Usman; 15-Joko Sidik, 14-Pape N’diaye.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya