Inggris Dipaksa Bermain Imbang oleh Honduras

Danny Welbeck (kanan)
Sumber :
  • Steve Mitchell-USA TODAY Sports
VIVAbola –
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Timnas Inggris kembali gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba kedua mereka di Miami, Amerika Serikat. Inggris dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Honduras di Sun Life Stadium, Minggu 6 Juni WIB.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Pasukan Roy Hodgson berhasil mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal babak pertama. Akan tetapi, serangan demi serangan yang dibangun oleh Wayne Rooney cs ke lini pertahanan Honduras masih saja buntu.
Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016


Menit ke-11, Steven Gerrard lakukan terobosan ke dalam kotak penalti Honduras. Bola kemudian diumpankan kepada Danny Welbeck. Sayang pemain Manchester United lama dalam mengeksekusi hingga berhasil dimentahkan oleh bek lawan.


Selang dua menit kemudian, Inggris mendapatkan tendangan bebas usai dijatuhkannya Henderson di depan kotak penalti. Rooney yang maju sebagai eksekutor, masih mampu ditepis oleh Noel Valladares.


Bola muntahan gagal dimanfaatkan Daniel Sturridge, karena pemain Liverpool itu sudah terjebak offside lebih dulu. Rooney melakukan serangan balik dengan cepat dan meneruskan bola kepada Welbeck.


Umpan crossing dilepaskan Welbeck kepada Sturridge, sayang peluang pada menit 22 tersebut gagal menjadi gol. Sepakan dari Sturridge masih melebar ke sisi gawang Honduras. Sementara, laga harus dihentikan pada menit 23 karena kehadiran badai petir yang menaungi Miami.


Setelah menunggu 30 menit hingga cuaca kembali membaik, laga pun kembali dilanjutkan dan skor masih imbang 0-0. Honduras nyaris membuka gol pada menit 34, andai tendangan bebas dari Marvin Chavez tak terbang ke atas gawang Inggris.


Inggris terlihat sulit menebus pertahanan lawan, dan justru Honduras yang mengancam dengan serangan balik. Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta dan skor 0-0 menjadi akhir di 45 menit babak pertama ini.


Di paruh kedua, Honduras harus bermain dengan 10 pemain usai Brayan Antonio Beckeles mendapatkan kartu kuning kedua di menit 66. Kondisi tersebut memaksa mereka bermain bertahan dan membuat Inggris kesulitan menembus pertahanannya.


Rickie Lambert dan Frank Lampard yang masuk di mainkan oleh Roy Hodgson pada babak dua ini, tak mampu memberikan jalan keluar bagi Inggris. Serangan mereka selalu tertahan oleh barisan belakangan Honduras.


Tidak ada kejutan berarti yang dibuat Inggris hingga menit-menit akhir pertandingan. Skor kacamata alias 0-0 menjadi akhir pertandingan kedua tim yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil nanti.


Dengan hasil ini, Roy Hodgson benar-benar dipaksa memutar otak untuk meningkatkan performa tim Tiga Singa. Pasalnya, Inggris sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh Ekuador dalam laga uji coba yang juga berlangsung di Amerika Serikat ini.


Susunan Pemain

Inggris: Joe Hart (Forster ’75), Johnson, Garry Cahill, Jagielka, Baines, Gerrard (Wilshere ’46), Henderson (Lampard ’84), Wayne Rooney (Barkley ’46), Lallana, Daniel Sturridge, Danny Welbeck (Lambert ’79).


Honduras: Noel Valladares, Beckeles, Bernardez, Figueroa, Izaguirre, Chavez (Najar ’61), Garrido (Claros ’46), Palacios, Espinoza ( Carlos García ’87), Bengtson (Palacios ’75), Costly (Delgado ’68) (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya