Honda Ungkap Dua Titik Lemah Jepang Jelang Piala Dunia

Pemain Timnas Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Scott Audette
VIVAbola
Sepakan Spektakuler Honda Warnai Kemenangan Milan
- Jepang baru saja meraih tiga kemenangan beruntun pada laga ujicoba menuju Piala Dunia 2014. Tapi, ternyata masih ada masalah krusial yang harus diperbaiki "Samurai Biru".

Bintang Jepang AC Milan Digoda ke Premier League

Setelah menang 1-0 atas Siprus dan 3-1 dari Kosta Rika, Jepang berhasil menang 4-3 atas Zambia pada laga ujicoba terakhir mereka 6 Juni 2014 di Tampa, Amerika Serikat.
Tim Kuda Hitam Inggris Ingin Rekrut 'Kapten Tsubasa' Milan


Namun, pada laga ujicoba terakhir tadi tim asuhan Alberto Zaccheroni itu harus bekerja keras setelah tertinggal 0-2 lebih dulu dari sang lawan, yang berada 30 peringkat di bawahnya pada rangking dunia.


Pada laga tersebut, Keisuke Honda mencetak dua gol dari titik penalti. Shinji Kagawa sempat memperkecil kedudukan, sebelum Yoshito Okubo mencetak gol kemenangan di menit-menit terakhir laga.


Meski tampil positif dalam rentetan ujicoba terakhir, Honda mengakui kalau Jepang masih rapuh di bagian belakang dan belum mampu mengontrol pertandingan.


"Seperti laga terakhir (3-1 atas Kosta Rika), kami membiarkan lawan mencetak gol lebih dulu. Itu masih menjadi masalah besar yang harus kami urus," ujar Honda kepada
Asahi TV
usai lawan Zambia.


"Di laga sekarang, kami lebih banyak membiarkan Zambia mengambil inisiatif selama 90 menit dan itu tak bagus. Kami harus mencari tahu apa yang salah sebelum laga berikutnya. Saya tidak tahu apa itu sebelum lihat video-nya," lanjut pemain AC Milan tersebut.


Honda dan Kagawa adalah bagian yang sangat vital dalam Timnas Jepang untuk lolos dari Grup C, dimana mereka akan bersaing dengan Pantai Gading, Yunani, dan Kolombia.


Honda pun mengungkapkan kalau dirinya sudah bersiap dengan maksimal sebelum tampil pada laga pembuka lawan Pantai Gading, 14 Juni 2014, mendatang.


"Saya telah melakukan banyak hal untuk bersaing di Piala Dunia, tapi masih ada sedikit lagi persiapan yang harus dilakukan. Saya harus fokus dan tampil baik," imbuh Honda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya