Ponaryo Astaman Kembali Berkostum Persija

Kapten PSM Makassar, Ponaryo Astaman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Ponaryo Astaman akhirnya kembali berkostum Persija Jakarta. Gelandang berusia 34 tahun itu dipinjamkan oleh PSM Makassar selama putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2014.

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Pemain yang akrab disapa Popon itu pernah membela Persija pada musim 2008-09 dengan mencatatkan 32 kali pernampilan. Setelah pindah ke Sriwijaya FC lalu PSM, mantan kapten Timnas Indonesia itu pun akhirnya kembali jadi pemain "Macan Kemayoran".

"Ponaryo akan bergabung di Persija Jakarta dengan status dipinjamkan. Dalam kontrak Ponaryo masih pemain PSM. Hanya kami pinjamkan ke Persija," ucap Direktur Utama PSM, Rully Habibie, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

Saat ini, baru delapan penampilan dicatatkan Ponaryo bersama PSM di ISL 2014. Posisi gelandang tim asuhan Rudy Keltjes itu banyak mengandalkan Syamsul Haeruddin, Rasid Bakrie, dan Ardan Aras.

Banyaknya stok pemain tengah sepertinya menjadi alasan skuad "Juku Eja" melepas Ponaryo. "Keputusan ini setelah ada pembicaraan di internal manajemen dan pemain yang bersangkutan," lanjut Rully.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

"Kami perlu menjelaskan hal ini supaya semuanya clear. Ponaryo kami pinjamkan dan tentu saja perusahaan telah mempertimbangkan peminjaman ini," tambahnya.

Penampilan PSM sendiri saat ini masih belum terlalu bagus. Hanya menang tiga kali dan sudah menelan enam kekalahan dari 13 laga. Juara Liga Indonesia 2003 itu menduduki peringkat sembilan klasemen sementara ISL Grup Timur.

Sementara bagi Persija, kedatangan gelandang berpengalaman seperti Ponaryo menambah opsi bagi pelatih Benny Dollo. Tim ibukota itu sekarang berada di peringkat empat, hanya berjarak satu poin dari Semen Padang peringkat dua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya