Demi 8 Besar, PBR Siap Jungkalkan Barito Putera

Striker PBR, Bambang Pamungkas (20) bersama rekan-rekannya saat latihan.
Sumber :
  • ANTARA/ Fahrul Jayadiputra

VIVAbola – Pelita Bandung Raya (PBR) bertekad meraih hasil maksimal sekaligus memperbaiki peringkat di klasemen Liga Super Indonesia (ISL) Wilayah Barat ketika meladeni Barito Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 6 Juni 2014.

Hanya tambahan tiga poin penuh yang dapat membuat The Boys Are Back merangkak naik dan menjaga peluang meraih tiket lolos ke 8 besar. Saat ini, PBR terdampar di peringkat tujuh dan punya kans naik ke posisi lima klasemen jika mampu mengandaskan Laskar Antasari.

“Barito di putaran kedua lebih tangguh dan kami sadar soal itu. Tapi yang jelas kami pun harus menyadari membutuhkan lebih banyak kemenangan untuk bisa berada di empat besar dan lolos ke 8 besar,” ujar Pelatih Dejan Antonic.

Dejan mengingatkan anak buahnya agar tak melakukan kesalahan yang sama seperti saat dikandaskan AremA Cronus 0-1 di kandang sendiri. “Pertandingan ini sangat penting buat kedua tim. Pastinya akan sulit, tapi saya yakin anak-anak punya motivasi lebih untuk kembali meraih tiga poin,” ucap Dejan.

Optimisme PBR sejalan dengan kabar baik yang diterima Dejan sebelum pertandingan digelar. Selain kembalinya palang pintu tangguh Boban Nikolic dari masa hukuman, PBR pun kemungkinan besar sudah bisa menurunkan striker berpengalaman, Bambang Pamungkas yang dalam dua laga sebelumnya harus diistirahatkan akibat cedera hamstring.

Sementara itu, Asisten pelatih Barito Putra Yunan Helmi mengatakan, timnya siap mencuri poin di kandang PBR. Apalagi pada putaran kedua, Barito menunjukan grafik permainan menanjak setelah diperkuat beberapa pemain baru seperti mantan bek Persela Lamongan FX Januar, Noorhadi dan pemain asal Turkmenistan, Mekan Nasirov.

“Kehadiran sejumlah pemain baru cukup berdampak positif terhadap permainan tim. Mereka keseluruhan mampu membantu membangkitkan Barito, jadi kami sangat optimistis lawan PBR nanti, maksimal kita bisa mencuri poin,” jelas Yunan.

Paulo Sitanggang Coba Adu Nasib ke Singapura

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Adam Alis saat membela timnas U-23.

Soal Adam Alis, Persija di Ambang Kekecewaan

Mantan pemain didikan Persija itu sekarang dekat dengan Barito.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2016