Cedera Hamstring, Boaz Masih Berpeluang Gabung Timnas

Pemulihan Cedera Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, masih memiliki peluang gabung ke Timnas Indonesia meski dinyatakan sedang mengalami cedera pada hamstringnya. Hingga kini, tim dokter Persipura masih berupaya mengobati cedera Boaz.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Boaz mendapatkan cedera hamstring ketika Tim Mutiara Hitam melakoni laga melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 30 Mei 2014 lalu. Cedera itu memaksanya harus absen di laga kontra Perseru Serui, Rabu kemarin.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Dari hasil diagnosa, Bochi harus absen selama 1 hingga 2 pekan. Menurut dokter tim Persipura, Agustinus Hetaubun, cedera Boaz masih bisa dipulihkan dalam beberapa hari ke depan.


"Waktu bertanding lawan Perseru, dokter bilang dia tidak bisa main. Saya tidak tahu pasti berapa pekan dia absen. Saya juga tidak tahu apakah Boaz gabung ke Timnas atau tidak," kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, ketika ditemui di sela-sela acara drawing Aqua Danone Nations Cup, di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis 5 Juni 2014.


"TC (pemusatan latihan) Timnas kalau tidak salah akan digelar 12 hingga 26 Juni 2014. Kami masih punya waktu untuk menyembuhkan cedera Boaz. Dia masih bisa ikut TC," tegas Agustinus.


"Saya merasakan nyeri pada paha kiri, hamstringnya kena lagi. Belum tentu bisa ikut TC Timnas. Saya bukannya tidak mau ikut TC Timnas, tapi kondisi fisik saya tidak memungkinkan," terang Boaz lewat pesan singkat kepada para wartawan.


Sementara itu, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, mengaku masih belum mengetahui secara pasti kondisi Boaz. Jika memang benar cedera, Widodo pun akan berkomunikasi dengan pelatih Alfred Riedl untuk membicarakan pengganti Boaz.


"Sampai sekarang belum ada kabar tentang kondisi Boaz. Coba tanyakan Badan Tim Nasional (BTN) terkait hal ini. Harus ada komunikasi antara dokter untuk masalah cedera. Jika nantinya memang benar dia cedera, akan ada pembicaraan dengan
coach
Riedl," ucap Widodo. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya