Barito Putera Dipaksa Berbagi 1 Poin dengan Sriwijaya

Skuad Sriwijaya FC.
Sumber :
  • ANTARA/ Fahrul Jayadiputra
VIVAbola –
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Barito Putera harus puas berbagi satu poin kala menjamu Sriwijaya FC di Stadion Demang Lehman dalam laga lanjutan Indonesia Super League, Minggu 1 Juni 2014. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor kacamata alias 0-0.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Barito Putera mencoba bermain agresif sejak menit awal babak pertama. Akan tetapi, serangan demi serangan mereka masih bisa dihalau oleh lini pertahanan Sriwijaya FC.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


Anak-anak asuh dari Salahudin memang kerap beberapa kali melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Tak ayal, sepakan tersebut tak terlalu mengancam kiper Fauzi Toldo yang berada di bawah mistar gawang Sriwijaya.


Menit 19, Barito memperoleh peluang mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas. Namun, Mekan Nasyrov yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik, karena sepakannya melayang jauh di atas gawang Sriwijaya.


Sriwijaya harus menerima kenyataan pahit dengan bermain 10 pemain saja, menyusul kartu merah yang didapat Frank Ongfiang. Wasit menghukum Ongfiang karena dia menyikut dan menampar wajah dari Mekan Nasyrov.


Unggul jumlah pemain, Barito Putra semakin gencar memberi tekanan kepada pasukan Laskar Wong Kito. Syahroni nyaris mencetak gol pembuka bagi tim tuan rumah andai sudulannya di menit 26 tak ditepis kiper Toldo.


James Koko Lomell mencetak peluang terakhir bagi Barito, namun sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper lawan.  Hingga turun minum, skor kacamata alias 0-0 tetap bertahan.


Memasuki paruh kedua, tak ada perubahan yang terlalu sigfinikan dari segi permainan kedua tim. Barito Putera masih terus menggempur daerah Sriwijaya, namun kerap dikandaskan oleh bek lawan.


Peluang emas tim tuan rumah pada menit 60 gagal menjadi gol, karena tendangan bebas dari Dedi Hartono membentur tiang gawang.  Lagi-lagi tiang gawang menjadi penyelamat Sriwijaya.


Tendangan keras kaki kiri Ripora dari luar kotak penalti pada menit 78, malah menghajar keras tiang gawang. Gawang Sriwijaya yang di kawal oleh Fauzi Toldo aman hingga berakhirnya laga dan skor 0-0 jadi hasil akhir pertandingan.


Tambahan satu angka dari laga ini membawa Barito naik satu peringkat ke posisi kelima dengan raihan 20 poin. Sedangkan Sriwijaya menyamai poin yang dimiliki oleh Pelita Bandung Raya dalam klasemen Wilayah Barat ini, yakni 19 poin.


Susunan Pemain

Barito Putera: Joko Ribowo; Rizki Mirzamah (Nur Hadi ’70), Daewon Ha, Guntur Ariyadi, Fathul Rahman, Mekan Nasyrov, Lucky Wahyu (Ripora ‘40), Syahroni (Y. Aribowo ‘48), Dedi Hartono, Amirul Mukmin, James Koko Lomell.


Sriwijaya FC: Fauzi Toldo; Jeky Arisandi, Abdoulaye Maiga, Firdaus Ramadhan, M Hamzah, Asri Akbar, Vendry Mofu, Lancine Kone, Yohanis Nabar, Frank Ongfiang, Syakir Sulaiman (Rizky Dwi Ramadhana ’68). (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya