Ini 23 Pemain Kroasia untuk Piala Dunia 2014

Timnas Kroasia
Sumber :
  • REUTERS/Antonio Bronic
VIVAbola - Kroasia sudah mengumumkan 23 nama pemain yang akan tampil di Piala Dunia 2014, Brasil. Pelatih Kroasia, Niko Kovac, merilis nama-nama pemain tersebut usai laga uji coba melawan Mali, Sabtu 31 Mei 2014.
Terjangkit 'Virus FIFA', Modric Absen Bela Madrid Vs Levante

Dalam laga melawan Mali di Stadion Gradski, Kroasia menang dengan skor 2-1. Ivan Perisic menciptakan dua gol untuk Kroasia di menit 15 dan 63. Sedangkan, satu gol Mali diciptakan oleh Diarra.
'Virus FIFA' Kembali Menggerogoti Real Madrid

Setelah pertandingan ini, seperti dilansir Soccerway, Kovac langsung mengumumkan daftar susunan pemain yang akan dibawanya ke Brasil. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, nama-nama pemain senior macam Darijo Srna, Luka Modric, Mario Mandzukic, dan Ivan Rakitic, masuk ke dalam tim.
Melejitnya Tim Eropa Timur di Kualifikasi Piala Eropa 2016

Kovac terpaksa harus meninggalkan satu pemain andalannya, Nico Krancjar akibat cedera. Selain Krancjar, Kovac juga mencorek Ivan Strinic, Ivo Ilcevic, dan Milan Badelj, karena alasan yang sama.

Kroasia tergabung di Grup A bersama tuan rumah, Brasil, Meksiko, dan Kamerun. Lawan pertama yang akan dihadapi Kroasia adalah Brasil.

Laga akan digelar di Sao Paolo, Jumat 13 Mei 2014 WIB. Dan di pertandingan pertama, Kroasia akan tampil tanpa Mandzukic. Striker Bayern Munich ini harus menjalani hukuman akumulasi kartu di laga internasional. Dia diusir wasit di laga leg 2 play-off Piala Dunia melawan Islandia, November 2013 silam.

Berikut susunan pemain Kroasia untuk Piala Dunia 2014, Brasil:

Kiper: Stipe Pletikosa (Rostov), Danijel Subasic (Monaco), Oliver Zelenika (Lokomotiva)

Bek: Vedran Corluka (Lokomotiv), Dejan Lovren (Southampton), Danijel Pranjic (Panathinaikos), Gordon Schildenfeld (Panathinaikos), Darijo Srna (Shakhtar), Domagoj Vida (Dynamo Kyiv), Sime Vrsaljko (Genoa)

Gelandang: Marcelo Brozovic (Dinamo), Mateo Kovacic (Inter), Ivan Mocinic (Rijeka), Luka Modric (Real Madrid), Ivan Rakitic (Sevilla), Jorge Sammir Cruz Campos (Getafe), Ognjen Vukojevic (Dynamo Kyiv)

Penyerang: Eduardo da Silva (Shakhtar), Nikica Jelavic (Hull City), Mario Mandzukic (Bayern Munich), Ivica Olic (Wolfsburg), Ivan Perisic (Wolfsburg), Ante Rebic (Fiorentina).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya