Suharno Ungkap Kunci Kemenangan Arema Atas PBR

Pemain Arema Cronus FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola - Arema Cronus meraih kemenangan 1-0 atas Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 31 Mei 2014. Hal itu menjadi penawar kekecewaan Aremania, setelah di dua laga sebelumnya Singo Edan gagal meraih kemenangan di kandang.
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
            
Apalagi pada laga ini, suporter setia Arema itu, urung memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangannya. Sebab, kepolisian menerbitkan imbauan untuk tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat karena alasan keamanan.
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
            
"Kemenangan ini buat rekan-rekan kami, Aremania yang tidak bisa datang dan di dua pertandingan sebelumnya harus merasakan kekecewaan setelah anak-anak harus kalah dari Semen Padang dan ditahan imbang Persib di kandang," ucap Suharno.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara
            
Lebih lanjut Suharno mengatakan kemenangan yang diraih Arema lewat gol tunggal Christian Gonzales pada menit 60, merupakan hasil dari proses evaluasi yang dilakukan usai kalah 1-2 dari Semen Padang dan bermain imbang 2-2. Lebih dari itu, kata Suharno, timnya mampu bermain lebih sabar.
            
"Kuncinya ada di kesabaran dalam bermain. PBR sebenarnya tidak bermain jelek, mereka bisa merepotkan dengan skema permainan yang lebih banyak mengandalkan serangan balik," ucap Suharno.
            
Sementara itu, meski kecewa, namun Pelatih PBR, Dejan Antonic menyatakan cukup memuji penampilan para pemain muda yang diturunkannya pada pertandingan ini. Seperti diketahui PBR harus kehilangan tiga pemain utamanya pada pertandingan ini, di antaranya Bambang Pamungkas, Gaston Castano, dan Boban Nikolic.
            
"Yang namanya kekalahan tentu saja membuat kecewa, apalagi di kandang sendiri. Saya banyak menurunkan pemain muda dan semoga pertandingan ini jadi pelajaran buat mereka supaya bisa lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," tuturnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya