Gol Semata Wayang Gonzales Bekap PBR

Striker Arema, Cristian Gonzales
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola – Arema Cronus Indonesia membawa pulang tiga poin dari lawatan mereka ke markas Pelita Bandung Raya (PBR), Sabtu 31 Mei 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL) itu, Arema menang lewat gol semata wayang Cristian Gonzales pada menit ke-59.

Hasil ini membuat Arema kokoh di puncak klasemen Wilayah Barat ISL dengan mengoleksi 37 poin dari 15 laga. Sementara, PBR menduduki peringkat kelima klasemen dengan mengumpulkan 19 poin dari 14 pertandingan. 

Sejak peluit kick off dibunyikan, Arema mencoba mendominasi laga melalui permainan umpan-umpan pendek. Peluang pertama Arema didapat lewat Alberto Beto Goncalvez pada menit ke-14, namun masih bisa dimentahkan Deniss Romanovs.

Arema sempat mencetak gol pada menit ke-22 melalui Cristian Gonzales, tapi gol itu dianulir wasit karena El Loco sudah terlebih dahulu dalam posisi offside. PBR mulai berani keluar menekan lewat motor serangan mereka, David Laly, sayang barisan belakang Arema bermain disiplin.

Tandukkan Beto pada menit ke-32 masih bisa dihalau oleh Romanovs, yang tampil sigap pada laga ini. Saling serang antara kedua tim pun terjadi, namun belum ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama. 
Di babak kedua, Singo Edan memperoleh kesempatan lewat tendangan bebas Ahmad Bustomi pada menit ke-52. Tapi, lagi-lagi Romanovs menggagalkan peluang yang diperoleh anak-anak asuhan Suharno.

Arema akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-59, saat umpan terukur Gustavo Lopes sanggup disambar oleh sundulan Gonzales. Bola mengarah ke dalam gawang dan tak bisa dibendung oleh Romanovs, Arema unggul 1-0 atas PBR.

Laga berlangsung keras dengan tensi tinggi, dan akibatnya wasit harus mengeluarkan sejumlah kartu kuning. Gawang Arema terancam melalui tendangan bebas Rizky Pellu pada menit ke-74, tapi Kurnia Meiga berhasil mengamankan bola.

Arema nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-88 lewat Gonzales, tapi Romanovs kembali mematahkan peluang tersebut. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan Arema atas PBR tak berubah.

Susunan pemain kedua tim:

Pelita Bandung Raya: Deniss Romanovs; Wildansyah (Cairul Rifan 43), Nova Arianto, Hermawan, Dias Angga, Wawan Febrianto (Dolli Ramadhan 60), Rizky Pellu, Kim Kurniawan, David Laly, T.A. Musafri, Iman Faturohman (Anggo Yulian 76).

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Thierry Gathuessi (Benny Wahyudi 72), Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Ahmad Alfarizi, I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi, Gustavo Lopes (Juan Revi 85), Irsyad Maulana (Samsul Arif 46), Cristian Gonzales, Alberto Goncalvez.

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016