VIDEO: Para Pemain Jepang Jajal Tendangan Ala Kapten Tsubasa

Takahiro Ohgihara dan Hotaru Yamaguchi
Sumber :
  • Himagoroshi.com
VIVAbola
Imbangi Jepang, Singapura Pede Hadapi Arsenal
- Sejumlah pemain Jepang mempraktikkan tendangan ala Kapten Tusbasa. Tendangan ini juga dikenal dengan nama tendangan Tachibana bersaudara, yang dikenal sebagai
twin shoot
Ditahan Singapura di Kandang, Pemain Jepang Dicemooh Fans
dan sepakan naga api layaknya Hyuga Kojiro.
Chelsea Bidik Gelandang Muda Timnas Jepang

Lihat videonya


Di video pertama, tampak dua pemain asal Kawasaki Frontale, Kengo Nakamura dan Yoshito Okubo sedang membaca komik Kapten Tsubasa. Mereka mempelajari dengan cermat bagaimana teknik tendangan naga api ala Hyuga Kojiro.


Berdasarkan komik, tendangan tersebut harus dilakukan dengan melawan arus bola hasil sepakan lawan. Nakamura kali ini bertindak sebagai lawan. Dan, Okubo akan melepaskan sepakan naga api ala Hyuga.


Hanya berjarak dua meter saja, Nakamura melepaskan sepakan ke arah Okubo. Dengan tepat, Okubo pun melancarkan sepakan ke arah yang berlawanan. Bola akhirnya meluncur dengan kencang dan masuk ke gawang.


Sedangkan video kedua, tiga penggawa Cerezo Osaka, Takahiro Ohgihara, Hotaru Yamaguchi, serta Yuki Kotani menjadi aktor utama untuk mempraktikkan
twin shoot
ala Tachibana bersaudara. Teknik
twin shoot
harus dilakukan oleh tiga orang pemain.


Bola terlebih dahulu harus diumpan oleh satu orang kepada dua rekannya yang sudah menunggu. Nantinya, kedua pemain inilah yang akan melakukan sepakan secara bersamaan.


Dalam video ini, Ohgihara dan Tamaguchi yang akan melakukan
twin shoot
. Ketika Kotani melepaskan umpan, secara bersamaan Ohgihara dan Tamaguchi melepaskan tendangan. Bola pun dengan deras menuju gawang.


Sayangnya, dua video ini disinyalir merupakan hasil rekayasa. Video-video ini diduga sudah melalui proses editing sebagai salah satu promosi Liga Jepang ke seluruh dunia. (asp)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya