Arema Datang, PBR Malah Kehilangan Bepe dan Gaston

Pertandingan antara Persib dan Pelita Bandung Raya.
Sumber :
  • ANTARA/ Fahrul Jayadiputra
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
– Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic, dipastikan tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) melawan mantan klubnya, Arema Cronus, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 31 Mei 2014.

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Pelatih asal Serbia itu, terpaksa menyimpan palang pintu andalannya, Boban Nikolic karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, Dejan juga kembali harus memarkir striker asal Argentina, Gaston Castano, karena cedera.
Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR


Saat menghadapi Persib Bandung, 20 Mei 2014, Gaston sebenarnya sudah kembali bisa dimainkan setelah cedera lututnya mulai membaik.


Namun, karena diperkirakan kondisinya kala itu belum pulih 100%, Gaston kembali didera cedera dan namanya menghilang dari daftar pemain PBR saat menghadapi Gresik United, 26 Mei 2014.


Kondisi serupa dihadapi penyerang berpengalaman Bambang Pamungkas. Kebugaran eks kapten Timnas Indonesia itu diragukan. Bahkan, Bepe harus ditarik keluar sebelum babak pertama berakhir saat menghadapi GU.


“Kali ini kami harus menghadapi sejumlah masalah, Boban tidak bisa main karena akumulasi kartu kuning. Gaston kembali membutuhkan waktu untuk memulihkan cederanya dan Bambang belum bisa saya pastikan bisa main atau tidak. Kami akan lihat kondisinya sampai besok (beberapa jam sebelum pertandingan),” ujar Dejan.


Meski begitu Dejan, tetap optimistis timnya bisa tampil maksimal sekaligus membalas kekalahan saat bertandang ke Malang di putaran pertama lalu.


“Saya masih memiliki sejumlah pemain pemain muda yang punya semangat bertanding cukup tinggi. Motivasi ini yang bakal jadi modal kami melawan Arema,” papar Dejan.


Berbeda dengan Dejan, Pelatih Arema Suharno dipastikan bisa menurunkan komposisi pemain terbaik yang dimilikinya.


Suharno sesumbar Singo Edan bisa meraih poin penuh pada lawatannya kali ini setelah di dua laga sebelumnya menelan kekalahan 1-2 dari Semen Padang dan harus puas bermain imbang 2-2 dengan Persib.


“PBR menurut saya secara kualitas individual maupun tim cukup bagus. Pokoknya saya ingin para pemain lebih disiplin di posisinya masing-masing. Mudah-mudahan kita bisa mencuri poin di Bandung,” tutur Suharno.


Suharno juga tak lupa mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai PBR yang tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai menggebuk Gresik United 4-1, Senin 26 Mei 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya