Lawan Persipura di AFC Cup Calon Kuat Juara

Kuwait SC saat juara AFC Cup 2013
Sumber :
  • sportskeeda

VIVAbola – Musim ini, Persipura berhasil mengulangi pencapaian pada AFC Cup 2011, yaitu mencapai perempatfinal. Lawan yang akan mereka hadapi nanti bukan tim sembarangan, yaitu juara dua edisi terakhir AFC Cup, Kuwait SC.

Kuwait SC, yang merupakan runner-up Kuwait Premier League 2013/14, memang begitu "akrab" dengan AFC Cup.  A lima musim terakhir, tim asuhan Aziz Hamada tersebut empat kali melaju ke final, dan tiga di antaranya berhasil menjadi juara.

Pada AFC Cup 2013/14, Kuwait SC lolos dari babak penyisihan, dengan status juara Grup B. Tim berjuluk The Brigadier tersebut meraih empat kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Satu-satunya kekalahan mereka derita dari klub asal Oman, Fanja.

Pada babak 16 besar, Kuwait SC lolos berkat kemenangan atas wakil Bahrain, Riffa. Berstatus tuan rumah, tim yang berdiri sejak 1960 tersebut menang tiga gol tanpa balas, lewat gol-gol yang dilesakkan Issam Jemaa, Husain Hakem, dan Jarah Al Ateeqi.

Sementara di kancah domestik, Kuwait SC terus tumbuh menjadi tim menakutkan. Hingga saat ini mereka sudah mengumpulkan 11 titel Kuwait Premier League, mendekati dua pesaingnya, Al Arabi dan Al Qadsia yang sudah mengumpulkan 16 gelar.

Adapun beberapa pemain yang mesti diwaspadai Persipura adalah gelandang Waleed Ali, Jarah Al Ateeqi, dan penyerang muda Abdulhadi Khamis. Keempatnya kerap menjadi andalan utama di tim, dan juga merupakan penghuni Timnas Kuwait.

Laga perempatfinal antara Kuwait SC dan Persipura sendiri bakal berlangsung dalam dua leg. Pertemuan pertama dilangsungkan di markas Kuwait SC, Al Kuwait Sports Club Stadium, 19 Agustus 2014, sedangkan leg kedua dihelat di Stadion Mandala, 26 Agustus.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016