Thiago Alcantara Bicara Perbedaan La Liga dan Bundesliga

Pemain Bayern Munich, Thiago Alcantara
Sumber :
  • tz.de

VIVAbola – Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, secara khusus menyanjung pelatihnya, Pep Guardiola, yang dinilai mampu bekerja dengan para pemain muda menjanjikan. Selain itu, Thiago mengungkapkan bagaimana perbedaan gaya bermain antara Bundesliga dan La Liga, mengingat dia pernah turun di dua kompetisi tersebut.

Thiago kembali bergabung dengan Guardiola di Bayern, setelah sebelumnya keduanya pernah bekerja sama di Barcelona. Thiago menilai, Guardiola selalu memberi perhatian untuk para pemain muda, sehingga dia menyarankan kepada pemain muda Bayern agar mau bekerja keras.

“Guardiola selalu mengawasi semua pemain mudanya. Dia adalah pelatih yang luar biasa. Ketika dia mengambil alih Barcelona, dia segera menerapkan gaya bermain yang dia gunakan di tim Barcelona B pada tahun sebelumnya,” terang Thiago, seperti dilansir GQ, Jumat 30 Mei 2014.

Selama dilatih Guardiola, pemain asal Spanyol ini juga mengaku respek dengan kebijakan yang diterapkan pelatih berusia 43 tahun tersebut. Selain itu, Thiago membeberkan bagaimana perbedaan gaya yang dia rasakan antara La Liga dan Bundesliga.

“Ketika dipromosikan ke tim senior Barcelona, saya sejujurnya sangat menghormati semua nama-nama besar. Tapi, saya siap untuk mengetahui bagaimana permainan sepakbola kami,” tutur pemain berusia 23 tahun ini. 

“Permainan di Spanyol lebih lambat dan mengandalkan teknis. Di Jerman lain, gaya bermain di sini lebih cepat dan butuh banyak fisik,” ujar dia. (art)

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini.

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016