Daya Gedor Persija Ancam Rapuhnya Pertahanan "Macan Putih"

Pemain Persija Jakarta merayakan gol
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Pertarungan antara dua macan di Liga Super Indonesia (ISL) akan terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari Jumat ini, 30 Mei 2014. Mampukah Persija Jakarta membalas kekalahan dari Persik Kediri?

Tuan rumah saat ini sedang mengincar tiga poin demi memantapkan diri di zona empat besar. Dengan 22 poin dari 13 pertandingan, 'Macan Kemayoran' masih unggul tiga poin dari Pelita Bandung Raya yang baru bermain 12 kali.

Persija berpeluang menyodok ke peringkat tiga klasemen jika menang atas Persik. Tim asuhan Benny Dollo tersebut hanya berjarak satu poin saja dari Semen Padang dan tiga poin dari Persib Bandung di posisi dua.

Melihat penampilan terakhir lawan Persijap yang berakhir dengan skor 4-1, kedatangan Boakay Eddie Foday mampu menambah kepercayaan diri Persija dalam sisi menyerang. Ivan Bosjnak pun akhirnya cetak gol lagi.

Ramdhani Lestaluhu dan Victor Pae juga tengah dalam kondisi on-fire. Keduanya telah membukukan empat dan tiga gol. Pae bahkan mencetak dua gol di laga kontra Persijap.

Hal ini tentu jadi alarm bahaya buat pertahanan Persik. Pasalnya, tim berjuluk 'Macan Putih' itu selalu kebobolan dalam 13 pertandingan mereka di ISL, dengan rata-rata kebobolan 2.29 gol tiap laga tandang.

Permainan agresif sejak menit pertama pasti akan diperagakan Persija. Keinginan mendulang banyak gol demi posisi lebih tinggi di klasemen menjadi motivasi.

Namun, Persik bukan lawan yang mudah. Pada pertemuan akhir April lalu, Persija tumbang untuk pertama kalinya di ISL musim 2014 saat bertandang ke Stadion Brawijaya. Sedangkan bagi Persik itu adalah kemenangan pertama mereka musim ini.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

'Macan Putih' Masih Pesakitan?

Performa penampilan klub asal Kediri itu pun semakin membaik. Sempat menang tiga kali dalam empat laga. Namun, penampilan mereka kembali ambruk setelah dua kali menelan kekalahan di markas Sriwijaya FC dan Semen Padang.

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Persik realistisnya hanya menargetkan satu poin saja di SUGBK nanti. Satu poin ini bisa membantu mereka setidaknya keluar dari zona degradasi, apalagi kalau sampai menang.

Kehadiran Udo Fortune, yang sudah mengoleksi dua gol sejak di datangkan paruh musim kemarin, menambah alternatif di lini depan. Ngon Mamoun tetap jadi senjata andalan Persik dalam urusan penyerangan.

Persik saat ini berada di peringkat 10 klasemen dengan 11 poin dari 13 laga. Minus satu poin dari Gresik United, yang sudah main 14 kali, dan tiga poin dari Persita Tangerang di peringkat delapan.

Pemain Persik pasti akan lebih bersemangat dengan kesempatan keluar dari zona merah sekaligus mengakhiri dua kekalahan beruntun.

Pertandingan antara Persija dan Persik di lanjutan ISL nanti bukan sekedar pertandingan biasa. Ini merupakan pertarungan demi egoisme masing-masing di papan klasemen.

Kalah dari BSU, Camargo Kecewa
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016