Djanur: Seharusnya Persib Menang Lebih dari Empat Gol

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Meski mampu meraih kemenangan telak 4-1 atas tamunya Gresik United di Stadion Si Jalak Harupat hari Kamis sore, 29 Mei 2014, Pelatih Djadjang Nurdjaman tetap mencatat sejumlah masalah yang masih dihadapi tim besutannya.


Pada laga tersebut, Persib tampil dominan sepanjang pertandingan. Selain empat gol yang diciptakan Firman Utina, Makan Kanote, Ferdinand Sinaga, dan Djibril Coulibaly, berbagai peluang diciptakan 'Maung Bandung'.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Djanur menyoroti banyaknya peluang yang gagal dimaksimalkan jadi gol. Akhirnya, Persib pun ‘hanya’ bisa menggelontorkan empat gol ke gawang Aji Saka.


“Kalau dilihat dari jumlah peluang memang sebenarnya bisa mencetak lebih dari ini (empat gol). Ini jadi salah satu bahan evaluasi juga buat kami supaya bisa lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya,” ungkap Djanur seusai pertandingan.


Kendati begitu, Djanur mengungkapkan sangat mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang kembali meraih kemenangan setelah di empat laga sebelumnya Persib selalu gagal meraih poin penuh.


“ Setelah unggul 2-0, saya lihat tadi anak-anak agak sedikit kendur konsentrasinya sehingga Gresik sempat membalas,” ucap Djanur.


“Tapi di babak kedua coba kita perbaiki dan bisa berjalan dengan baik. Kita lebih menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang dan menutup pertandingan ini dengan hasil positif,” tambahnya.


Sementara itu, Manajer Gresik, Bagus Cahyo Yuwono, mengakui permainan Persib sulit diimbangi Pedro Javier Cs. Menurut dia, banyaknya pemain baru yang masuk di putaran kedua membuat pola permainan dan kerja sama tim belum terbentuk secara utuh.


“Kita sudah bermain maksimal. Kelihatan sekali para pemain masih nervous karena banyak pemain baru yang masuk di putaran kedua ini. Secara permainan juga terlihat terlalu takut melakukan kesalahan,” ucap Bagus.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya