Undian 8 Besar AFC Cup, Persipura Jumpa Juara Bertahan

Pemain Persipura Jayapura di AFC Cup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
- Persipura Jayapura akan menghadapi klub asal Kuwait, Kuwait SC, di babak perempat final AFC Cup. Undian babak perempat final AFC Cup digelar di AFC House, Kuala Lumpur, Rabu 28 Mei 2014 ini.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Kuwait SC merupakan juara AFC Cup, musim lalu. Mereka juga sudah menjuarai turnamen antarklub kasta kedua se-Asia ini pada 2009 dan 2011.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Persipura terlebih dulu akan bertandang ke markas tim berjuluk The Brigadiers tersebut, Kuwait SC Stadium, pada 19 Agustus 2014 mendatang. Baru seminggu setelahnya Mutiara Hitam akan menjamu Kuwait SC di Stadion Mandala, Jayapura.


Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, mengaku masih belum mengetahui seluk beluk kekuatan Kuwait SC. Jacksen masih coba menelusuri sistem permainan Kuwait SC secara mendalam.


"Kami masih akan memantau permainan Kuwait SC. Harus dianalisa dengan sangat hati-hati. Perkembangan sepakbola sangat cepat. Jadi, pasti ada perubahan dalam tim-tim asal Timur Tengah. Saya tahu kalau Kuwait sudah juara AFC Cup sebanyak tiga kali," kata Jacksen lewat pesan singkatnya, Rabu 28 Mei 2014.


Sejauh ini, prestasi tertinggi Persipura di AFC Cup hanya mencapai perempat final. Itu terjadi pada musim kompetisi 2011 lalu.


Laga perempat final lain akan mempertemukan Hanoi T&T (Vietnam) melawan Arbil FC (Irak), Vissai Ninh Binh (Vietnam) versus Kitchee SC (Hong Kong), dan Al Qadsia (Kuwait) kontra Al Hidd (Bahrain). Pemenang antara Persipura versus Kuwait SC akan menghadapi Al Qadsia atau Al Hidd.


Hasil Undian Perempatfinal AFC Cup:
Hanoi T&T (Vietnam) vs Arbil SC (Irak)

Vissai Ninh Binh (Vietnam) vs Kitchee (Hong Kong)

Al Qadsia (Kuwait) vs Al-Hidd (Bahrain)

Kuwait SC (Kuwait) vs Persipura Jayapura (Indonesia)

(one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya