Pochettino Jadi Pelatih Anyar Tottenham Hotspur

Manajer Southampton, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola –
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Tottenham Hotspur akhirnya telah memilih seorang pelatih baru untuk mengisi kursi kepelatihan di musim depan. The Lilywhites resmi menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyarnya.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

"Pada diri Mauricio kami percaya telah memiliki pelatih yang berenergi tinggi, sepakbola menyerangnya, akan membawa gaya bermain yang selalu identik dengan klub ini," ujar chairman Daniel Levy di situs resmi Spurs.
Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini


"Dia telah membuktikan kemampuannya dalam mengembangkan tiap pemain secara individu, sembari membangun spirit tim dan mental pemenang, “ sambungnya.


Pochettino yang didatangkan dari Southampton ini diberi kontrak selama 5 tahun untuk menukangi Spurs. Nantinya, pelatih berusia 42 tahun ini akan dibantu Jesus Perez (asisten pelatih), Miguel D'Agostino (staf pelatih), dan Toni Jimenez (pelatih kiper).


Keputusan manajemen Spurs menarik Pochettino, tak lain karena kesuksesannya membawa The Saints finis di posisi delapan klasemen Premier League di musim lalu. Pochettino sendiri mengaku senang bisa melatih tim asal London Utara ini.


"Ini adalah klub dengan sejarah dan reputasi luar biasa. Saya bangga mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih kepala. Ada banyak pemain berkelas di klub. Saya sangat menanti-nantikan untuk memulai bekerja bersama skuad ini," ungkap Pochettino.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya