Arsenal Juara Piala FA, Napi Buat Rusuh di Penjara Inggris

Para pemain Arsenal usai menjuarai Piala FA 2013/14.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Kemenangan Arsenal di final Piala FA ternyata berdampak pada kericuhan di sebuah penjara. Tahanan bernama Charles Bronson mengamuk dan mencederai 12 sipir usai kemenangan The Gunners tersebut.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Bronson adalah salah satu tahanan paling berbahaya di penjara Inggris. Pria 61 tahun itu saat ini tengah menjalani hukuman seumur hidup karena pencurian dan penculikan di penjara Full Sutton, York, Inggris.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Pada 17 Mei 2014 silam, ternyata Bronson membuat keributan di penjara tersebut. Mengamuknya Bronson ditenggarai kemenangan Arsenal atas Hull City di final Piala FA, pasalnya ia adalah fans Tottenham Hotspur sejati.


Sebelum keributan, Bronson melumuri tubuhnya dengan mentega agar sulit ditangkap oleh penjaga penjara. Dua belas sipir bekerja keras menahannya, yang membuat Bronson itu alami cedera pada tulang iganya.


"Saya sangat ingin Hull menang, karena saya fans Spurs. Saya mengolesi Lurpak (merk mentega) di badan saya. Lalu awan hitam mulai muncul," tulis Bronson, dalam surat pada salah satu temannya Kate Kray, seperti dilansir Daily Mirror.


Spurs dan Arsenal memang dikenal mudah bergesekan, keduanya berasal dari London Utara. Suporter kedua klub kerap terlibat keributan pada masa-masa sepakbola Inggris satu dekade lalu.


Bagi Arsenal sendiri, kemenangan di Piala FA itu menjadi penuntas dahaga mereka setelah delapan tahun lebih tak mendapat satu trofi pun. Sedangkan bagi Spurs, musim ini kembali berujung kegagalan. Pantas saja, Bronson sampai ngamuk.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya